- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Millenial Road Safety Festival 2019 Polres Magelang dengan mengambil tema “Mewujudkan Millineal Cinta Lalulintas Menuju Indonesia Gemilang“ dilangsungkan sepanjang 1000 meter di Jalan Soekarno-Hatta Sawitan Mungkid Kabupaten Magelang, Minggu (3/3) pagi s/d siang hari.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K, GM TWCB I Putu Ngurah Sedana, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P, Kajari Kabupaten Magelang yang diwakili oleh Kasi Intel Kejaksaan Paidi, S.H, M.H, Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto, S.H, Kepala KPU Kabupaten Magelang Afiffudin, S.Ag, dan anggota, Kepala Bawaslu Kabupaten Magelang M.H. Habib Shaleh M.M dan Anggota, PJU Polres Magelang, serta para peserta Car Fre Day kurang lebih 5000 orang.

Wakil Bupati Magelang Edy Cahyono mewakili Bupati Magelang dalam sambutannya mengatakan bahwa mereka sangat mengapresiasi kepada Polres Magelang yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan sangat meriah serta animo masyarakat sangat luar biasa.

Edy Cahyono juga menambahkan, sinergi dan kerjasama yang luar biasa pada hari ini secara bersama-sama dalam berbagai elemen dari pelaku dan pendukung untuk membentuk ketertiban berlalu lintas di wilayah Kabupaten Magelang.

ads

“Kita ketahui bahwa Generasi Millenial cukup banyak menjadi korban laka lantas, semoga dengan adanya acara hari ini ke depannya para millenial bisa menjadi lebih tertib dan bisa menjadi generasi yang lebih baik dalam berlalu lintas“ terangnya.

Sementara Kapolres Magelang AKBP Yudoanto Adhi Nugroho, S.I.K menyampaikan, semoga dengan adanya acara ini bisa sedikit banyak menambah ilmu dan wawasan para millenial untuk lebih mengerti tertib berlalu lintas, sebagai generasi muda millennial merupakan generasi yang menjadi penerus bangsa.

“Kita ketahui bersama bahwa jumlah Polisi sedikit, maka saya harap adik-adik semua ini bisa menjadi generasi penerus kami, dan bisa membantu untuk bisa lebih tertib dalam berlalu lintas,” imbuhnya.

“Kita ingin adek-adek menjadi agen-agen perubahan agen-agen kebaikan, harus ada kesadaran dari diri kita untuk berdisiplin berlalu lintas,” tegasnya.

Lebih lanjut, kaitannya dengan angka kecelakaan lalu lintas, Kapolres mengatakan bahwa dari kecelakaan terjadi periode Januari 2019 terjadi 82 kasus laka lantas, 17 korban meninggal dunia, luka ringan 86 dan kerugian material Rp. 37.300.000,- (Tiga puluh tujuh juta tiga ratus ribu rupiah). Sedangkan dari korban merupakan generasi muda millenial atau usia produktif 50 %, hal ini menjadikan perhatian bersama karena anak-anak seusia itu belum mampu menjaga emosi dan perhitungan saat berkendara.

Millenial Road Safety Festival 2019 Polres Magelang diawali dengan penampilan senam Pocil Polres magelang dan dilanjutkan senam aerobik dan penampilan music hiburan sambil pembagian door price. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!