- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sejumlah kegiatan fisik maupun Non fisik telah sukses dikerjakan selama Sebulan penuh oleh TNI Kodim 0708 Purworejo melalui program, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III di Desa Tepansari, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo.

TMMD sengkuyung tahap III Ahirnya selesai dan sekaligus ditutup dengan penandatangan batu prasasti oleh wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti,SH, dan Komandan Kodim 0708 Letkol Infanteri Muchlis Gasim,SH.MSI. Selasa (13/11) pagi.

Penutupan TMMD SengkuyungTahap III Desa Tepansari Loano di awali dengan upacara dan bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Infanteri Muchlis Gasim,SH.MSI. Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, SH, Kapolres Purworejo, AKBP. Teguh Tri Prasetya, Kejari Alex Rahman, Ketua PN Sutarno, PLT Dinas PUPR Suranto, Kasi OPS Korem 072 Kolonel Infanteri Heri Santoso dan lainnya.

Ditengah acara berlangsung, Yuli Hastuti dengan didampingi PLT Dinas PUPR dan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Gandi Supriyanto menyampatkan diri menjenguk salah seorang warga setempat yang sedang sakit parah. Pujiati (62) warga Rt 01/02 Desa Tepansari ini hanya bisa berbaring di tempat tidurnya selama berbulan-bulan.

ads

Diketahui Pujiati terkena penyakit komplikasi sejak bulan Maret 2018 lalu. Akibat penyakit yang iya derita itu, badannya yang dulu gemuk kini hanya tinggal tulang berbalut kulit karena telah digrogoti oleh beberapa jenis penyakit yang bersarang ditubuhnya.

Pujiati merupakan penggerak UMKM pertama kali untuk Kecamatan Loano dan dinilai sangat aktiv dalam kegiatan tersebut. Karena kegigihannya dan keberhasilannya dibidang UMKM Ibu tiga anak ini mendapat sertivikat dan piagam penghargaan dari pemerintah Kabupaten maupun Provinsi, salah satu sertivikat yang didapatinya adalah, Sertivikat Pelatihan Manajemen Usaha Kecil (MUK) dari Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Purworejo pada tahun 2011. Dan Piagam penghargaan Juara Harapan II IKM PANGAN AWARD pada acara JATENG FOOD FESTIVAL Makanan Olahan Terbaik Jawa Tengah 2011 dari Pemerintah Provinsi.

Dikatakan Yuli Hastuti, Ibu Pujiati ini sakit sudah lama sejak bulan Maret, beliau juga sangat aktiv di UMKM dan juga penggerak UMKM Kecamatan Loano. beliau ini memiliki beberapa jenis penyakit dengan tekanan tensi yang serba tinggi atau bisa dikatakan komplikasi.

Dengan adanya TMMD ini saya sangat berterimah kasih, tentu momen indah ini saya manfaatkan bersama Pak Ranto dan Pak Gandi menjenguk Ibu Pujiati dan keluarga, informasi tentang beliau sakit saya sudah lama mendengar namun baru hari saya bisa besuk beliaunya. unkap Yuli Hastuti.

“Ibu Pujiati sakit sudah cukup lama sejak bulan maret, namun baru kali ini saya menyampatkan diri menjenguk beliaunya, tentu momen ini saya manfaatkan untuk membesuknya, tapi tadi saya pamit dulu sama pak Dandim, beliau ini sakit komplikasi, dulu gemuk sekali, bahkan lebih besar dari pada saya, sekarang hanya tinggal tulangnya aja,” kata Yuli Hastuti kepada metrotimes yang ikut mendapingi.

Wabup Yuli Hastuti berharap, Ibu Pujiati segera sehat dan kembali melanjutkan aktivitas seperti biasa, dan juga bisa meneruskan cita-citanya untuk melayani masyarakat Kecamatan Loano khususnya warga Desa Tepansari melalui program UMKM. harapnya. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!