- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Alumni SMA Negeri 1 Purworejo atau Paguyuban Muda Ganesha (MG) angkatan tahun 77 membuka Griya MG yang berlokasi di Jalan Letjen Sarwo Edhie Wibowo Purworejo 12 atau yang dikenal dengan Jalan Sibak. Keberadaannya yang menyajikan beragam kuliner tersebut tidak hanya dikhususkan bagi anggota MG, melainkan masyarakat umum dengan mengangkat konsep Business Café and Resto.

Griya MG secara resmi dibuka pada Senin (9/12). Acara peluncuran dikemas dengan makan gratis bagi masyarakat umum dan warga sekitar serta penampilan hiburan musik. Tampak hadir sejumlah pejabat Purworejo, Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong bersama Wakapolres Kompol Andis dan jajarannya, serta para pengurus MG lintas angkatan.

“Mulai hari ini kita launching dan ke depan akan dikelola oleh MG 77,” kata salah satu pengurus MG 77 yang menjadi pengelola, Slamet Riyanto.

Dikatakan, pendirian Griya MG bertujuan untuk memudahkan komunikasi pengurus MG 77 yang selama ini belum memiliki sekretariat tetap. Namun, Business Café and Resto ini tidak hanya terbatas pada MG 77 atau angkatan lain, melainkan seluruh masyarakat berbagai kalangan di Purworejo.

“Ini menjadi wadah silaturahmi kita. Terbuka bagi masyarakat umum, termasuk pelajar karena disini juga disediakan wifi gratis dengan kecepatan yang tinggi,” katanya.

ads

Pengelola utama Griya MG, dr Sapto Pudjo, menjelaskan bahwa kehadiran Griya MG ingin menggeliatkan perekonomian Purworejo. Sesuai dengan namanya, Business Café anda Resto diharapkan dapat menjadi tempat bertemunya para pelaku bisnis untuk saling bertukar ide serta peluang usaha.

“Tidak hanya café dan resto, tapi juga ada aktivitas bisnis nantinya. Ini sebuah konsep baru yang kami tawarkan kepada masyarakat Purworejo,” jelasnya.

Sapto yang juga pelaku trader saham mengungkapkan, Griya MG dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Pecinta kuliner dapat menikmati menu andalan antara lain ikan manyung asap, soto ayam tauco, dan ayam geprek, serta menu umum lainnya. Khusus hari Rabu ada menu soup kepala kambing dan Jumat nasi goreng kambing rempah ala Jalan Kebon Sirih Jakarta.

“Akses komunikasi di sini kami utamakan. Saat ini kecepatan wifi MBps sudah20 MBps dan akan kita tambah mudah-mudahan sampai 100 MBps,” ungkapnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!