- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Operasi Patuh Candi 2022 tingkat Polres Magelang Kota, Polda Jateng mulai digelar hari ini hingga 14 hari kedapan. Operasi ini mengusung tema “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolada Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. memimpin apel gelar pasukan Ops Ketupat Candi 2022 di halaman Apartemen Musvia, Polres Magelang Kota, Senin (13/6).

“Operasi Patuh Candi 2022 digelar serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari mulai tanggal 13 Juni sampai dengan 26 Juni 2022,” ujar AKBP Yolanda.

Operasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Dalam pelaksanaanya nanti, Ops Patuh akan mengedepankan giat edukatif dan persuasif, serta humanis didukung gakkum secara elektronik ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement).

“Tidak ada tilang secara langsung, semuanya pakai sistem ETLE. Selain menggunakan kamera ETLE yang terpasang di simpang-simpang jalan, anggota Polantas juga akan patroli secara mobile, apabila menemukan pelanggaran akan difoto langsung kemudian di input melalui sistem ETLE,” imbuh Kapolres.

ads

Menurutnya, seluruh pelanggaran lalu lintas akan menjadi sasaran kita dalam Operasi Patuh Candi 2022 ini.

Yolanda menyebutkan tujuan utama dari operasi ini adalah mengajak masyarakat agar tertib dan disiplin dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran maupun fatalitas korban laka lantas.

“Masyarakat di pelopor dalam berlalu lintas dan membudayakan keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan,” pungkas Kapolres Magelang Kota. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!