- iklan atas berita -

 

Metro Times, (Purworejo), Kamis (7/9/17), Proses seleksi sekretaris Desa (Sekdes) yang dilaksanakan serentak di Kecamatan Butuh beberapa waktu lalu ternyata tidak sepenuhnya berjalan dengan mulus dan menyisahkan beberpa permasalahan.

Dari 40 Desa yang Menggelar Seleksi Sekdes. 6 Desa dinyatakan gagal proses. dikarenakan pada tes tahap ahir peserta tidak bersedia melanjutkannya.

Salasatu Desa yang gagal proses seleksi Sekdes adalah Desa Kedungagung. gagalnya proses seleksi Sekdes di Desa Kedungagung. diduga digagalkan oleh 4 calon lain. Dari 6 Calon yang mengikuti. Namun1 Calon dikatakan terlebih dahulu suda memundurkan diri.sehingga tinggal 5 Calon yang mengikuti seleksi sekdes.

Menurut Nur Aini Perdani dari sisa 5 calon itu, dimana salasatunya adalah dirinya ada 4 calon lain dengan sengaja menggagalkan proses seleksi Sekdes ini. ke 4 calon itulah sebagai penyebab gagalnya seleksi Sekdes di Desa Kedungagung. dengan tidak bersedia mengikuti tes komputer yang diselenggarakan di kampus Polsa.

ads

Mnurut Aini keputusan Menggagalkan proses seleksi yang diakibatkan pemufakatan itu jelas mecederai rasa keadilan dan hak bagi dirinya. berangkat dari dugaan itu. Nur Aini melalui kuasanya, Ayah Kandungnya H.Surip, melaporkan Ke 4 calon lain itu ke Mapolsek Butuh beberapa waktu yang lalu.

Bermula dari Laporan ke 4 calon tersebut Munculah musawarah Desa (Musdes) yang berlangsung dibale Desa Kedungagung pada rabu malam (6/9/17) sekitar pukul 20:00 sd 23:00 WIB.

Acara Musdes itu dihadiri Camat Butuh Budi Wibowo. PJ Kades Kedungagung Perwakilan Polsek Butuh, perwakilan Koramil Butuh, serta para muspika se-kecamatan Butuh.

Tujuan dari Musdes itu digelar adalah membahas terkait 4 calon yang dilaporkan oleh Nur Aini ke Polsek Butuh dengan dugaan sebagai penyebab gagalnya proses seleksi sekdes di Desa Kedungagung.

Dalam acara Musdes itu dipimpin langsung oleh Camat Butuh. dan sekaligus sebagai moderator. Camat meminta kepada Nur Aini. Yang diwakili Ayahnya H.Surip spd. Agar permasalah ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Nada yang sama disampaikan juga dari pihak koramil, maupun dari pihak Polsek Butuh kepada H.Surip. agar permasalahan ini tidak usah diperpanjang, “kita semua manusia yang tidak luput dari kesalahan” kata Camat sambil terseyum, serta peserta yang hadir yang berusaha menenangkan amarah H.Surip.

Dari Musdes itu.ketemu titiktemunya yang berahir dengan damai. Ke 4 Calon yang dilaporkan itu. Diminta satu per-satu untuk menyampaikan permintaan maafnya didepan para hadiri Musdes yang hadir dan kepada Nur Aini khususnya kepada Keluarga Besar H.Surip dengan disaksikan oleh Camat Butuh Budi Wibowo, perwakilan Koramil Butuh, perwakilan Polsek Butuh. ke 4 orang Calon itu diminta juga Oleh H.Surip Untuk menyampaikan permintaan maafnya secara tertulis.

Selain permintaan maaf, juga agar tidak mengulangi lagi perbuatannya itu dikemudian hari. rencananya setelah H.Surip dan keluarganya membaca pernyataan maaf dari ke 4 calon tersebut. ke-esok harinya laporan Nur Aini di Polsek Butuh akan dicabut.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!