- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Ketertiban dan keamanan di setiap wilayah perlu digalakkan kembali untuk menjadikan setiap warga masyarakat merasakan betapa pentingnya rasa ketertiban, kenyamanan dan kedamaian disaat melakukan aktifitas di lingkunganya. Untuk itu, saat ini dilaksanakan Apel 3 Pilar Kebangsaan yang dihadiri langsung oleh Pangdam 1V/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Wuryanto, dan Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono, Rabu (07/11) di Artos Magelang.

Dari Apel 3 pilar Kebangsaan tersebut, menunjukkan kesiapan aparat TNI Polri serta Pemerintah Daerah, baik ditingkat Kota maupun Desa siap untuk menjadikan rasa kompak dalam bersinergi dalam menjalankan tugas untuk melayani dan mengayomi warga masyarakat di masing-masing wilayah.

Sinergitas 3 Pilar Kebangsaan diwujudkan untuk mendeteksi situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), agar terus digalakkan serta dijalankan. Dengan harapan setiap masyarakat merasakan kenyamanan pada saat menghadapi Pesta Rakyat, dalam hal ini Pilpres maupun Pemilihan Legislatif tahun 2019 yang tidak lama lagi akan digelar Pesta Demokrasi yang damai, aman, dan sejuk baik di Kota Magelang maupun di Kabupaten Magelang. Dengan ini setiap warga masyarakat diharapkan mendapat keamanan yang terjaga disaat mengikuti Pesta Rakyat tersebut, dan tentunya masyarakat pada saat melakukan rutinitas dalam keseharian baik bekerja maupun melakukan aktifitas lainnya merasa nyaman.

ads

Serma Didik Dhirgantoro dari Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, Brigadir Irvan dari Polsek Bandongan Polres Magelang Kota dan Bambang Sumantri sebagai Kepala Desa Kebonagung, adalah salah satu personil 3 Pilar Kebangsaan dari Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, yang ikut serta dalam acara apel di Artos Magelang. Ketiganya mengaku sangat antusias serta bangga disaat seluruh aparat kewilayahan yang ada di Kota maupun Desa, untuk menyatukan visi serta suara dan tekat untuk menjadikan kekompakan, kesolidan dalam membangun wilayah binaanya. Semua ini dengan harapan untuk meningkatkan dalam melayani dan mengayomi masyarakat yang lebih baik.

Brigadir Irvan juga mengaku lebih bersemangat dengan diadakan acara Apel 3 Pilar Kebangsaan saat ini. Kami pun merespon baik untuk menyatukan sinergitas baik dari TNI, Kepala Desa ataupun dari Polri itu sendiri.

“Kami selaku 3 Pilar yang ada di Desa Kebon Agung Kecamatan Bandongan, dengan satu suara dan tekad, siap untuk bersama-sama dalam melayani serta mengayomi dengan aman damai dan sejuk pada warga wilayah kami” terang Babinsa Kebon Agung, Serma Didik Dhirgantoro. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!