Ngopi Bareng Ala JRHAN Kendal, Bangkitkan Kreativitas Anak Muda Dan Hindarkan Dari Narkoba

0
693
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Untuk membangkitkan kreativitas anak-anak muda dalam seni serta mengantisipasi terjerumusnya pemuda pada narkoba dan pergaulan bebas, komunitas Jejaring Relawan Handal Anak Negeri (JRHAN) Kendal rangkul para pemuda di Kendal untuk ngopi bareng dan bermain musik.

Ngopi bareng dengan disuguhi penampilan beberapa group band dari Kendal digelar gratis di posko JRHAN jalan Soekarno Hatta Bugangin Kendal, Sabtu (23/3) malam.

Nampak beberapa komunitas baik dari pegiat media sosial, pegiat seni, pegiat budaya dan pegiat sosial hadir dalam acara ngopi bareng tersebut.

ads

Heri Meidiyanto pendiri JRHAN yang akrab dipanggil Didik mengaku prihatin jika melihat anak muda yang salah pergaulan.

“Di sini kita ajak mereka ngopi bareng dan main musik supaya mereka dapat menyalurkan bakat mereka dan tidak terjerumus kehal yang negatif seperti narkoba dan minuman keras,” ucapnya.

Meski diakui kegiatan dalam tahun politik saat ini lebih condong kepemenangan capres 01, namun sebagai komonitas relawan, JRHAN Kendal tetap ingin melakukan bhaktinya agar mempunyai kemanfaatan bagi masyarakat baik lewat seni, budaya maupun lewat kegiatan-kegiatan sosial.

Kedepannya kita akan lebih fokus dalam kegiatan yang humanis seperti kegiatan seni, budaya maupun kegiatan sosial sesuai dengan platform kami yaitu Humanis dan Religius,” terang Didik.

Ditambahkan Didik, dengan banyaknya kegiatan sosial yang dilakukan JRHAN seperti kegiatan membersihkan saluran air, membersihkan area pemakaman, antusiasme masyarakat yang ingin bergabung ke JRHAN sangat tinggi.

Alhamdulillah, masyarakat jadi banyak yang bergabung dengan kita dan sampai saat ini sudah ada 2 ribuan anggota,” ungkapnya.

Sementara, Masduki warga Karangsuno Cepiring yang hadir dalam acara ngopi bareng mengaku senang bisa kumpul dalam acara tersebut.

“Ya saya senang bisa duduk bareng dengan teman-teman dari pegiat medsos dan teman-teman yang lain yang membuat saya jadi banyak teman dan banyak saudara,” katanya.

Sebagai relawan yang turut bergabung di JRHAN Masduki sangat mengapresiasi kegiatan ngopi bareng tersebut.

Hebatnya teman-teman disini, biarpun sebagai relawan, mereka bukan hanya politik saja yang dibahas namun juga banyak kegiatan-kegiatan sosial yang dibahas untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat seperti kegiatan saat ini,” ucapnya.

Dikatakan, dalam keluarga besar JRHAN jiwa paseduluran (Persaudaraan) ditanamkan pada tiap-tiap anggota, sehingga membuat anggota JRHAN satu dengan lainnya menjadi layaknya keluarga sendiri. (Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!