- iklan atas berita -

Metro Times (Ambarawa) Pameran alutsista milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) di Lapangan Jendral Besar Sudirman Ambarawa menjadi destinasi wisata dadakan. Pameran yang dibuka pada hari Jumat kemarin (7/12/2018) dibanjiri pengunjung.

Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad turut andil dalam pameran alutsista kali ini, yang tergabung dalam jajaran Brigif Mekanis Rider 6/TSB/2 Kostrad.

Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad sendiri memberi suguhan dengan senjata ampuh yang legendaris yakni Meriam 76 mm/Trk yang berasal dari Yugoslavia dengan jarak capai 8.750 M.

Antusiasme masyarakat untuk melihat alutsista TNI ini sangat besar. Banyak anak sekolah dari TK sampai SMA dan warga dari luar Kabupaten ambarawa memutuskan datang hanya ingin melihat kecanggihan persenjataan milik TNI AD.

“Sejak pagi hingga malam Stand Gabungan Brigif 6 dan Yonarmed 11 Kostrad dipadati pengunjung. Mereka antre untuk bisa sampai foto di stand kami,” ujar Letda Arm Vendi selaku tertua di Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad.

ads

Pameran alutsista akan ditutup pada Senin (10/12/2018) malam. Sebagian anak-anak bahkan ada yang diberi kesempatan menaiki Meriam 76 mm/Trk milik Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dan masyarakat yang menyaksikan pameran alutsista menunjukkan kedekatan TNI dengan rakyat. Rakyat ingin mengetahui lebih dekat alusista dan mengabadikannya dengan smartphone masing-masing.

Pameran alutsista sengaja dihadirkan sebagai laporan pertanggungjawaban kepada masyarakat. Masyarakat dipersilahkan untuk melihat dan mengabadikannya, selain arena rekreasi juga edukasi terutama bagi anak-anak yang masih dalam proses pertumbuhan dengan kebutuhan wawasan yang sangat banyak.

Salah satu pengunjung asal Kudus, Anto (32), merasa senang bisa melihat persenjataan itu dari dekat. Ia senang karena bisa melihat Meriam, Tank, hingga Helikopter.

“Sangat bagus. Ini baru pertama saya melihat. Tapi di pameran ramai sekali dan penuh sesak” jelas Anto. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!