Pandemi, Pasangan TIM, Ajak Pemilih Milenial Melek Medsos

0
621
Foto H Tino Indra Wardono (dok metrotimes.news)
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Pasangan H Tino Indra Wardono dan KH Mustamsikin (TIM) yang diusung PDI Perjuangan dan PPP maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kendal di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, memilih memaksimalkan media sosial (medsos) dalam berkampanye selama pandemi covid-19.

Hal ini dilakukan mengingat pandemi covid-19 yang hingga saat ini masih melanda Indonesia menyebabkan banyaknya keterbatasan khususnya dalam pertemuan tatap muka.

Setelah resmi mendaftarkan diri ke KPUD Kendal beberapa waktu yang lalu, upaya mensosialisasikan diri kepada masyarakat terus dilakukan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan pemanfaatan media sosial dalam kampanye (social media campaign).

“Kami memulai kampanye pada akhir September melalui deklarasi secara online yang diikuti oleh ribuan pendukung kami, baik dari unsur PDI-P selaku partai pengusung, PPP maupun dari berbagai elemen relawan” Ujar pria yang akra disapa Tino ini.

Pasangan H Tino Indra Wardono dan KH Mustamsikin dalam sebuah kegiatan di DPC Perjuangan Kendal

Tino yang merupakan calon bupati Kendal dari PDIP nomor urut 3, mengaku selalu memanfaatkan media sosial sebagai ajang sosialisasi berbagai kegiatan kampanyenya, termasuk rencana akan melakukan pelatihan online untuk meracik berbagai menu kopi.

ads

Menurutnya, kehadiran pemilih millenial, yaitu pemilih yang menggunakan internet dalam melakukan “interaksi sosial” tentunya sedikiti banyak mempengaruhi cara calon pemimpin daerah dalam sosialisasi.

“Kami yakin para “tribes” di berbagai media sosial juga merupakan komponen penting dalalm pembangunan Indonesia, khususnya dalam memberikan masukan positif bagi eksekutif maupun legislatif” kata Tino.

“Kami berharap, Kabupaten Kendal pada khususnya, akan mampu memiliki generasi millenial yang kritis dan logis sehingga dapat bersama-sama kami dalam membangun Indonesia,” lanjut Tino.

Tino menyampaikan bahwa salah satu pesan Bung Karno kepada rakyat Indonesia adalah untuk srlalu meninggalkan sesuatu yg baik kepada generasi berikutnya “Bung Karno berpesan, wariskan apinya, bukan abu nya” ujarnya mengutip kata2 sang proklamator

“Semoga pilihan generasi millenial dapat menghasilkan pemimpin millenial yang akan membuat rakyat Kendal bahagia dan sejahtera,” pungkasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!