- iklan atas berita -

Metro Times (Natuna, Kepri) Koramil 08/Pulau Laut yang berada di salah satu Kecamatan Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Indonesia. Kecamatan ini merupakan Kecamatan yang terluar di daerah Kabupaten Natuna, dan Kecamatan Pulau Laut sendiri terletak di antara 4º30’30”-4º48’02” Lintang Utara dan 107º43’06”-108º01’46” Bujur Timur.

Kali ini salah satu Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Koptu P. Pasaribu melaksanakan serbuan teritorial di Desa Kadur, Kabupaten Anambas Kepulauan Riau, Jumat (30/10) kemarin.

Personil Koramil 08/Pulau Laut Koptu P. Pasiribu yang kerap dipanggil Pak Guru oleh warga Pulau Laut, selain kesehariannya aktif melaksanakan tugas pokoknya sebagai Bintara Pembina Desa (babinsa) baik di desa maupun berperan di Sekolahan, Koptu Pasaribu juga aktif mengajar ngaji terhadap anak-anak yang ada di Pulau Laut.

Selain itu Koptu P. Pasaribu dikenal juga dengan sosok motivator, sosok yang dikenal aktif membantu warga, memberikan solusi untuk mengatasi kesulitan warga, dan memberikan motivasi, sehingga menjadi tokoh inspirasi warga Pulau Laut dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan kemajuan pembangunan di Pulau Laut .

Seperti saat ini, Koptu P. Pasaribu terjun langsung ke lapangan membantu dan memberikan semangat kepada salah satu warga binaannya dengan ikut andil membongkar kopra hasil pangan kebun Bapak Ebet.

ads

“Dengan hasil panen kopra Bapak Ebet tahun ini memuaskan, dengan hasil panen kopra ini diharapkan bisa memberikan semangat untuk mengembangkan kopra lebih luas di tengah pandemic covid-19,” tegas Koptu P. Pasaribu.

Lebih lanjut ucap Koptu Pasribu, apalagi kopra di Pulau Laut ini bisa menyentuh daerah di luar Natuna dan bisa menyentuh mata international, secara tidak langsung bisa membantu perekonomian di Pulau Laut, dan mendukung pemerintah di sektor perkebunan.

Sementara Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han mengatakan bahwa jajarannya sebagai aparat teritorial senantiasa bersinergi dengan masyarakat dalam sektor perekonomian untuk solusi di masa pendemi covid-19.

“Babinsa tak hanya menjadi pelopor tetapi Babinsa harus memberikan motivasi, semangat kepada warganya selama pandemi covid-19,” jelas Letkol Arm Asep.

Lebih lanjut Dandim menuturkan, kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I Bukit Barisan (BB) Mayjend TNI Irwansyah Ma M.Sc yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033 WP Brigjend TNI Harnoto S.Sos, bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap perkembangan penyebaran covid-19 di kewilayahan.

“Dengan kegiatan serbuan teritorial diharapkan kebutuhan perekonomian masyarakat dapat terjaga sebagai langkah antisipasi krisis lapangan di masa pandemi virus corona atau covid-19,” sebut Dandim menyambung penyampaian Danrem 03/WP. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!