- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Babinsa Koramil 15/Dukun Kodim 0705/Magelang, Sersan Satu Sarjana, mengoptimalkan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Ngargomulyo, Kecamatan Dukun, Selasa (28/04).

Komunikasi Babinsa dengan petugas Posko Covid-19 dan Perangkat Desa Ngargomulyo tersebut membahas tentang pengambilan langkah-langkah dan tata cara pencegahan Virus Corona serta pendataan bagi warga setempat yang baru tiba dari luar daerah (mudik), dikaitkan dengan sudah adanya beberapa warga yang kembali dari perantauan.

Babinsa mengajak serta menghimbau kepada petugas posko Covid-19, Perangkat Desa setempat untuk tidak henti-hentinya mensosialisasikan kepada warga tentang tata cara yang efektif dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona. 

“Sosialiasi ini dapat kita lakukan dengan menyambangi rumah ke rumah atau menghimbau masyarakat dengan memberikan SOP tentang tata cara pencegahan, serta gejala-gejala yang di akibatkan oleh virus tersebut, kenapa hal tersebut harus sering kita lakukan karena kita semua berharap desa kita jangan sampai ada yang terinfeksi,” terang Babinsa.

Sementara Widodo, Kepala Desa Ngargomulyo menambahkan, dengan seringnya memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang penyebaran Covid-19 diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap penyebaran Covid-19.

ads

“Semoga desa kita dijauhkan dari virus corona ini dan juga mara bahaya yang lainnya, kita harus disiplin dengan mentaati anjuran dari pemerintah serta menjalankan pola hidup sehat,” jelas Widodo. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!