- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Terduga pelaku kerusuhan yang mewarnai aksi damai #MagelangBergerak terus bertambah. Teranyar, total ada 59 orang yang diperiksa Kepolisian Polres Magelang Kota dari jumlah sebelumnya yang hanya 42 orang.

Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi SIK MAP menjelaskan, terduga pelaku kerusuhan di dominasi pelajar yakni mencapai 53 orang. Sisanya satu (1) mahasiswa dan swasta lima (5) orang.

”Sebagian masih di bawah umur,” terang Idham dalam keterangannya di Mapolres Magelang Kota, Jumat malam (27/9).

Idham merinci, dari 59 orang yang diamankan, 31 orang kategori anak-anak di bawah 18 tahun. Sedang 28 orang lainnya adalah kategori dewasa.

”Dan paling banyak dari Kabupaten Magelang sejumlah 46 orang, Kota Magelang 12 orang dan Kabupaten Temanggung satu orang,” tambahnya.

ads

Masih menurut Kapolres, pihaknya sampai malam ini masih terus melakukan pemeriksaan mendalam secara marathon. Pihaknya juga terus berupaya mengumpulkan alat bukti, petunjuk dan saksi-saksi.

”Untuk tersangka belum ada. Barang bukti belum bisa kita gelar. Tetapi bila ke depan terbukti terlibat (kerusuhan) akan kami proses sampai kepada peradilan,” jelasnya.

Kasubbag Humas Polres Magelang Kota, AKP Nur Saja’ah SH juga menambahkan, sebanyak 39 orang anak dari total 59 orang anak tidak cukup bukti di kembalikan ke pihak orang tuanya malam ini.

“Mereka bisa pulang kalau dijemput orang tua atau wali atau saudaranya. Kalau tidak dijemput kami khawatir, mereka malah tidak pulang ke rumah masing-masing,” ucap AKP Nur Saja’ah SH.

Lebih lanjut, Nur Saja’ah menjelaskan, masih ada 20 orang anak yang sampai saat ini masih dilaksanakan pemeriksaan, dari hasil pemeriksaan apabila terbukti melakukan Tindak Pidana akan di proses sesuai prosedur. (Ar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!