Pedagang Sayur Malam dan Pedagang Pasar Weleri Akan Direlokasi Dalam Satu Tempat

0
753
Bupati terpilih Dico Ganinduto didampingi Plt Kepala Disdag Kendal mengecek kondisi Pasar Weleri, Kamis (11/2).
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Didampingi Bupati Kendal terpilih, Dico M Ganinduto didampingi Plt Kepala Dinas Perdagangan Kendal, Alfebin Yulando mengunjungi Pasar Weleri yang beberapa waktu lalu sempat terbakar.

Dico mengaku sengaja melakukan kunjungan ke Pasar Weleri untuk mengetahui kondisi pasar agar mendapat solusi terbaik.

“Jadi kita sudah siapkan solusi jangka pendek maupun panjang dan tinggal kita sosialisasikan kepada para pedagang Pasar Weleri,” kata Dico, Kamis (11/2/2021).

Terkait dengan relokasi, dirinya menanggapi aspirasi dari pedagang Pasar Weleri I. Dico menginginkan, nantinya, semua pedagang, baik pedagang pasar yang terbakar maupun pasar sayur malam, akan direlokasi di satu tempat yakni Terminal Bahurekso.

Dirinya juga berharap, pembangunan pasar sementara dan pasar permanen bisa lebih bagus. Sehingga bisa menguntungkan para pedagang.

ads

“Harapannya, dengan dibangunnya padar yang bagus, juga bisa membuat nyaman pembeli, jadi pasar bisa ramai dan perekonomian para pedagang meningkat,” tutup Dico.

Plt Kadisdag Kendal, yang akrab disapa Febi, mengapresiasi kunjungan Bupati Kendal terpilih di Pasar Weleri yang terbakar.

Menurutnya, sebelum dilantik, Bupati terpilih sudah bisa mengiventarisir permasalahan yang ada, sekaligus bisa mencarikan solusi pemecahan permasalahan.

“Kami apresiasi Bapak Dico meski belum dilantik beliau sudah mau mengunjungi lokasi Pasar Weleri yang terbakar. Bahkan tadi beliau meninjau langsung ke area pasar yang penuh puing-puing sisa terbakar, sambil mengobrol dengan kami dan para pedagang,” ungkap Febi.

Dirinya berharap ada solusi yang terbaik, yang bisa membuat masyarakat kecil seperti pedagang, untuk bisa berjualan lagi dan meningkatkan perekonomian.

Sementara itu menurut Ketua Paguyuban Pasar Weleri Bangkit, Suwarno, dirinya bersama pedagang lain berharap, ada solusi yang cepat untuk relokasi.

“Kalau sudah ada tempat relokasi, kami siap pindah. Tapi kalau belum ada ya kami tetap jualan disini. Yang penting relokasi pedagang jadi satu, jangan dipisah-pisah,” tandasnya. (Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!