- iklan atas berita -

METROTIMES, TEMINABUAN – Pemkab Sorong Selatan melalui Asisten III bidang Administrasi Setda Kabupaten Sorong Selatan HJ Aris membuka acara pembukaan pelatihan dan pelepasan petugas sensus penduduk BPS 2020 di kantor Badan Pusat statistik, Selasa (2/9/2020) di Teminabuan.

192 anggota yang akan di tugaskan di wilayah Kabupaten Maybrat dan Sorong Selatan ini menjadi sejarah tersendiri Badan Pusat Statistik (BPS 2020) dalam agenda sensus penduduk pada saat pandemi Covid-19.

Kepala Seksi Statistik BPS Ronald Sitanggang SS mengatakan anggota petugas sensus BPS yang akan diturunkan lebih dulu dilakukan pembekalan, baik materi maupun strategi, dimana akan ditugaskan di wilayah kabupaten Maybrat maupun Kabupaten Sorong Selatan yang terbagi beberapa kelompok.

Kata Kepala Seksi Statistik Ronald Sitanggang SS kepada awak media di Teminabuan bahwa sensus penduduk telah berjalan kurang lebih  10 tahun, untuk itu perlu diketahui masyarakat anggota Badan Pusat statistik BPS 2020  akan mendata warga di tiap-tiap wilayah dengan membutuhkan regulasi waktu yang begitu pajang untuk mengetahui angka kelahiran dan kematian dan data  keseluruhan Penduduk Negara Indonesia.

ads

Warga Masyarakat kedua kabupaten Maybrat dan Sorong Selatan akan mulai di data anggota petugas BPS secara Nasional dengan mendata semua penduduk, ungkap Ronald Sitanggang.

Sementara Haji Aris selaku Asisten III setda Kabupaten Sorong Selatan yang didaulat membuka acara mengingatkan kepada seluruh peserta petugas sensus BPS bahwa kita Saat ini berada pada posisi yang dilanda oleh  bencana kesehatan  pandemi Covid-19, baik di Sorong Selatan maupun di Maybrat. Jadi saya himbau untuk tetap mengikuti protoko kesehatan dalam setiap menjalankan tugas pendataan sensus penduduk, ungkapnya.

terlebih Khusus Di kedua kabupaten kabupaten Sorong Selatan maybrat yang akan Kita Trung melakukan aktifitas sesun penduduk atau Badan puasat statistik BPS 2020 Kabupaten masing- masing kita perlu waspada  kata asiste III

“Tugas kita adalah merekam semua data penduduk secara detail di Wilayah Pemeritahan baik distrik dan Kampung yang akan kita datangi, tetaplah menjaga kesehatan”  kata Haji Aris pada saat membuka acara pelepasan Anggota BPS Sorsel Maybrat dengan mengunakan tropi pilar BPS yang dicanangkan papan nama oleh keterwakilan Polres Sorong Selatan. (Agus Semunya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!