- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Babinsa Poskoramil 24 Magelang Selatan memberikan materi pembekalan wawasan kebangsaan kepada sejumlah anggota Linmas inti Kota Magelang, Selasa pagi (17 s-d 18/7).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung tahun ini yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Magelang tengah. Program yang tiap tahunnya dilaksanakan oleh Kodim 0705 Magelang ini sangat berdampak positif bagi masyarakat. Selain melaksanakan pembangunan fisik, TMMD Sengkuyung kali ini juga meyasar kepada program nofisik yang salah satunya adalah pembekalan wawasan kebangsaan seperti yang dilaksanakan oleh anggota Poskoramil 24 Magelang Selatan.

Program nonfisik semacam ini dilakukan dengan bertujuan untuk membangun karakter masyarakat yang mempunyai rasa cinta tanah air dan bangsa.

ads

“Dengan jiwa cinta tanah air yang tertanam di hati masyarakat maka bangsa ini akan semakin kuat” terang Sertu Bambang salah satu anggota Poskoramil 24 ketika diwawancarai.

Menurutnya kegiatan semacam ini sangat diperlukan guna menjaga rasa cinta tanah air tetap melekat dalam hati masyarakat. Dia juga mengajak agar semua komponen bangsa untuk bahu membahu menghidupkan kembali nilai-nilai kebangsaan di seluruh lapisan masyarakat, sehingga dapat melahirkan semangat berkebangsaan yang tinggi dalam membangun bangsa yang berkepribadian serta mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!