- iklan atas berita -

METROTIMES, SORONG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu Papua Barat menerjunkan anggotanya dalam pengawalan dan membantu aparat dalam pengamanan Malam Natal 24 Desember 2020 diberbagai titik gereja di Kota dan Kabupaten Sorong. Dalam keterlibatan pengawalan pengamanan gereja merupakan kesepakatan bersama anggota untuk membantu kelancaran perayaan Malam Natal di berbagai dominasi gereja yang ada sesuai koordinasi dengan pihak pastori gereja.

“Itu bentuk kepedulian kami dan sumbangsih untuk tercipta rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah Malam Natal,” tegas Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Papua Barat, Frengki A M Silaen, Kamis Malam (24/12).

Menurut Frengki Silaen, apa yang dilakukan PBB dengan ikut membantu aparat dalam mengamankan perayaan Malam Natal merupakan wujud kepedulian sosial untuk membantu gereja dan jemaat dalam memperlancar perayaan Natal.

Frengki Silaen mengatakan, PBB siap membantu dan tidak hanya menjaga gereja, kita juga turun membantu kenyamanan jemaat untuk melaksanakan perayaan Malam Natal. Juga menghimbau jemaat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pandemi Covid-19 saat ini sesuai anjuran pemerintah.

ads

Menurut Frengki Silaen, rasa aman dan rasa nyaman harus secara terus menerus diupayakan dan dipelihara seluruh pihak untuk membantu aparat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif, tidak hanya menjadi kewajiban aparat, tetapi juga partisipasi nyata dan aktif seluruh komponen masyarakat, termasuk dalam Pemuda Batak Bersatu Papua Barat.

“Untuk perayaan Malam Natal 2020 dibeberapa titik gereja di Kota dan Kabupaten Sorong, sekali lagi, PBB dalam posisi membantu aparat, dengan standard operational procedure (SOP) yang dimilikinya, dimana PBB bekerja dibawah koordinasi pihak pastori gereja dan bersinergi dengan petugas aparat keamanan setempat yang mengawal pengamanan Malam Natal,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!