- iklan atas berita -
Metro Times (Surabaya) – Pendidikan karakter adalah konteks yang penting pada abad 21 untuk mengatasi krisis moral yang melanda Indonesia. Berbagai upaya dilakukan pemerintah diantaranya membuat kebijakan pendidikan dalam kurikulum 2013 untuk memiliki peserta didik yang berkarakter.
Selain itu telah ditetapkan peraturan presiden nomor 87 tahun 2017 tentang PPK yang nantinya diharapkan mampu mewujudkan cita cita luhur untuk mencetak generasi emas pada tahun 2045.
Sekolah merupakan salah satu motor penggerak  penerapan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang nantinya membantu percepatan target pada tahun 2045.
SMA Muhammadiyah 2 Surabaya (SMAMDA) sebagai salah satu sekolah yang telah mengimplementasikan PPK ingin mengajak SMP Negeri, swasta, serta MTs untuk bersama-sama  mencetak generasi emas.
SMAMDA mengadakan seminar pendidikan bertajuk membangun generasi emas dengan karakter berkemajuan. Sebagai pembicara dalam seminar pendidikan kali ini adalah Rektor ITS, Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.ES,  Ph.D.
Selain itu akan hadir kepala Cabang Dinas wilayah kota surabaya Bapak Dr. Sukaryantho, M.Si.
“Seminar ini memang kami selenggarakan setiap tahun dengan mengusung topik terkini.” Ungkap Astajab, S.Pd MM.
Lebih lanjut ia juga menuturkan tujuan acara ini selain untuk memberikan wawasan kepada kepala SMP, MTs baik negeri dan swasta, wakil kepala sekolah dan guru BK se- Surabaya juga bertujuan untuk membangun komunikasi dan silaturahmi dengan pimpinan dan guru-guru SMP.
Diharapkan setelah mengikuti seminar ini wawasan terkait PPK bertambah dan lebih bersemangat untuk menerapkan PPK di sekolah masing masing (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!