- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kecelakaan maut antara sepeda motor dan mobil bus di jalan Magelang-Purworejo, satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Kecelakaan terjadi tepatnya di depan pasar Kaliboto, ikut Kecamatan Bener, Kabuapaten Purworejo, Jumat 13 Juni 2019, sekitar pukul 15.30 WIB.

Mobil Bus, Mipha Berseyum dengan Nopol AA-1675 BE tersebut dikemudi oleh Sodik (35) warga temanggung. Sementara sepeda motor Honda Beat dengan Nopol AA-4237 WV dikendarai oleh Latifa (40) warga Kecamatan Bener Purworejo.

Bus dan sepeda motor tersebut, sama-sama datang dari arah Magelang. Ketika tiba di lokasi kejadian, bus menyalip dan menyenggol stang sepeda motor hingga terjadi kecelakaan yang mengakibatkan pengendara sepeda motor tewas di tempat. Sementara pembonceng hanya luka ringan.

Menurut saksi mata, Subur (50) warga Kecamatan Bener menjelaskan, Bus dan motor sama-sama datang dari arah Magelang, ketika sampai di depan pasar Kaliboto, mobil bus tanpa penumpang itu menyalip sepeda motor beat tersebut, namun mengenai bagian stang sepeda motor dan terjatuh. Pengendara meninggal dunia setelah kepalanya terlidas ban mobil belakang sebelah kiri.

ads

“Pengendara tewas di tempat, ia berboncengan, tapi pemboncengnya selamat dan langsung di bawa kepuskesmas Kaliboto. korban seorang perempuan, kalau usianya sekitar (45an). Kepalanya remuk kejepit ban mobil belakang sebelah kiri. Korban terseret sekitar 5 meter dari tempat motor jatuh,” kata Subur.

Sementara itu Kanit laka Lantas Polres Purworejo Mustofa membenarkan kejadian tersebut. dari keterangan saksi di lokasi kejadian bahwa motor dan bus bersama-sama datang dari arah magelang, namun tiba di lokasih, bus menyalip sepeda motor dan mengenai bagian stang hinggal ahirnya terjadi kecelakaan yang mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia.

“Sepeda motor ini ada di depan sebela kiri, kemudian bus menyalip, tapi mengenai stang sepeda motor korban, pengendara tewas terlidas ban bus bagian belakang sebelah kiri. Untuk pembonceng tidak apa-apa, ia selamat, hanya luka ringan,” kata Mustofa pada metrotimes di lokasi kejadian.

Korban yang meninggal dunia atas nama Latifa (40) warga Kecamatan Bener. Oleh warga korban dibawa ke RSI Loano. Sedangakan pembonceng dilarikan ke puskesmas Kaliboto. Untuk kasus kecelakaan ini sementara sedang dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Purworejo. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!