- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Seorang penjaga mushola di Desa Dlangu tewas setelah dibacok menggunakan golok oleh seorang pria berinisial WD (30) warga Keputihan, Kabupaten Kebumen, Sabtu (7/12) sore sekitar pukul 15.15 WIB.

Korban diketahui bernama Tugiono (75) warga RT 02 RW 02 Desa Dlangu Kecamatan Butuh, Ia tewas dibacok karena memergoki tersangka yang diduga hendak mencuri kotak amal mushola Al Ihklas.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong melalui Kapolsek Butuh, AKP Sumardi menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi kejadian. Bermula saat korban sedang bersih-bersih mushola sambil membawa golok.

“Tiba-tiba korban melihat tersangka yang hendak mencuri kotak amal mushola dan berusaha mencegah. Selanjutnya terjadi perkelahian dan pada saat itu tersangka berhasil merebut golok milik korban,” jelas Sumardi.

Lebih lanjut dikatakan Sumardi, dengan golok tersebut kemudian tersangka membacok kepala korban dibagian belakang, muka dan tangan kanan hingga korban bersimbah darah dan tewas di tempat kejadian.

ads

“Kejadian itu diketahui oleh Wagino, warga setempat yang kesehariannya berjualan dawet di seberang jalan depan mushola Al Ihklas,” sebutnya.

Melihat kejadian itu, lanjut Suwardi, Wagino kemudian melaporkan ke Koramil dan diteruskan ke Polsek Butuh. Aparat Polsek dan Koramil Butuh yang datang ke lokasi kemudian berusaha mengamankan tersangka.

Meski tersangka sempat melawan saat hendak ditangkap anggota Koramil, namun berkat kesigapan petugas, tersangka akhirnya dapat diamankan.

“Untuk pemeriksaan lebih lanjut kini tersangka diamankan di Polres Purworejo,” katanya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!