- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Lapas Magelang melalui Sub Seksi Bimkemasywat membagikan alat mandi dan alat cuci di dalam Lapas Magelang, Senin (19/12).

Kegiatan pembagian seperti ini biasa dilakukan Lapas Magelang untuk memenuhi hak dasar para warga binaan.

“Tujuan dari pemberian alat mandi dan alat cuci ini adalah selain sebagai pemenuhan hak dasar juga sebagai media kebersihan bagi para warga binaan,” ujar Plt Kalapas Magelang, Kusbiantoro.

Kusbiantoro juga menambahkan, bahwa pendistribusian alat mandi dan alat cuci ini merupakan kemitmen dan langkah nyata dalam hal pemenuhan hak dasar dan juga kebersihan para warga binaan. Dan hal seperti ini tentunya akan menunjang program pembinaan yang lain apabila badan serta pakaian para warga binaan selalu bersih.

“Total sebanyak 511 warga binaan mendapatkan alat cuci dan alat mandi tanpa terkecuali,” jelas Plt Kalapas Magelang.

ads

Dijelaskannya, masih menurut Kusbiyantoro, kebersihan dan kerapian di dalam lapas ini sangat penting selain untuk menjaga kesehatan juga sebagai wujud akuntabilitas hak dasar warga binaan.

“Dalam pembagian alat mandi dan alat cuci ini dipantau langsung oleh para pejabat struktural terkait dan juga dibagikan dalam keadaan aman serta kondusif,” tutupnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!