- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) menjadi momentum Kodim 0318/Natuna membuktikan jajarannya turut serta bersama Dinas Lingkungan Hidup, Marinir, Relawan, Mahasiswa dan masyarakat melakukan pembersihan di dua lokasi wisata di Kabupaten Natuna.

Hal ini dilakukan dalam memperingati HPSN yang jatuh setiap tanggal 21 Februari, Halaman Gedung Pertemuan Desa Mekar Jaya Kecamatan Bunguran Barat, Senin (21/02).

Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han, yang diwakili Danramil 03/Sedanau Peltu R.A. Situmorang juga memberikan bak sampah di beberapa sekolah di lokasi sasaran.

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional kali ini diperingati dengan mengambil tema “Sampah Bukan Warisan Anak Cucu”, dan hadir dalam kegiatan ini Kabid Pengelolaan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Natuna Apriyudi, Kades Mekar Jaya beserta seluruh staf, Plh. Danramil 03/Sedanau (Peltu R.A. Situmorang) beserta anggota, Pasiops Satgas Marinir (Letda Marinir Bobi Anggi) beserta anggota, Mahasiswa KKN STAI Natuna dan masyarakat. 

Kepala DLH yang di wakili Apriyudi mengatakan, kegiatan HPSN kali ini bersama dengan TNI Polri dan masyarakat, Mahasiswa dan relawan melakukan pembersihan di Desa Mekar Jaya dan lokasi Wisata Mangrau di wilayah tersebut.

ads

Pihaknya juga mengapresiasi peran TNI yang telah memberi motivasi kepada warga untuk sadar sampah dengan terus menerapkan hidup bersih tanpa sampah.

“Kami dari DLH mengapresiasi TNI yang terus memotivasi dengan kerja nyata di lapangan berbaur dengan warga. Terimakasih TNI,” terangnya.

Hal yang sama juga di sampaikan Kepala Desa Mekar Jaya, bahwa masyarakat Mekar Jaya sangat bersyukur dengan kehadiran TNI baik dari personil Kodim 0318/Natuna dan Marinir. Dalam kegiatan tersebut juga tetap melaksanakan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid guna mencegah penyebaran virus corona. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!