- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dunia musik dan hiburan yang ada di wilayah Magelang dan sekitarnya tidak di sia-siakan oleh Nanang Qosim Andriawanto (36), untuk usaha rental Alat Musik dan sound system serta hiburan yang punya base camp di Jl. utama Secang – Temanggung Dusun Ngabean Kecamatan Secang Kabupaten Magelang.

Dalam keseharian kegiatannya menerima job ke berbagai tempat di wilayah Pulau Jawa, bahkan luar Jawa ini. Ia mempekerjakan beberapa orang yang bergaji tetap atau bulanan, untuk mengurus usahanya ini. Dalam satu bulan permintaan untuk (ngesound), bisa sekitar 20 kali hingga lebih. Dan untuk peralatan sendiri ada beberapa paket yang sengaja dipersiapkan untuk memenuhi permintaan dari orang yang punya berbagai hajat ataupun kepentingan.

“Peralatannya sendiri, kami menyediakan sesuai kebutuhan mulai untuk Sound Rumahan, Gedung hingga untuk kegiatan Uut Dor / di lapangan besar,” terangnya.

Adapun harga sewa mulai dari yang seharga Rp. 800.000,- (Delapan ratus ribu) hingga Rp. 25.000.0000,- (Dua puluh Lima Juta rupiah)

“Ini sudah saya tekuni sejak tahun 2012 hingga saat ini. Dulu saya sempat jual kalung emas milik istri saya untuk modal pertama kali” ucapnya saat di temui Wartawan Metro Times di rumahnya, Senin (21/01/19).

ads

Sebelumnya, usaha ini sebelumnya telah dirilis oleh orang tuanya sejak tahun 1985 dengan nama QASIMA, dan saat ini sepenuhnya dipegang oleh seorang Bapak dengan 4 orang anak dan bisa dihubungi lewat Nomer HP/ WA: 08156859406 ini.

“Selain menjalankan usaha ini, saya juga nyambi menjadi EO dari QASIMA ORKES PUTRI yang saat ini di manageri oleh adik saya (Anedya Dwi Astuti, S.E) ,” Imbuhnya.

Disinggung mengenai hasil usahanya, dirinya hanya tersenyum dan menyampaikan bila di samping membenahi ekonomi, juga untuk menambah penghasilan keluarga, seorang yang lulusan Sarjana Teknik ( ST) ini berniat menciptakan lapangan kerja bagi sebagian masyarakat sekitarnya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!