- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) — Perum Jamkrindo (Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia) dan PT SIER (Surabaya Industrial Estate Rungkut), hari ini resmi menandatangani Nota Kesepahaman Sinergi BUMN tentang Penjaminan Proyek. Kolaborasi strategis ini bertujuan untuk menciptakan sinergi antar Badan Usaha Milik Negara dengan Prinsip yang saling menguntungkan bagi Perum Jamkrindo.dan PT. Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER).

Acara penandatanganan Nota Kesepahaman ini bertempat di Hongkong Room, Mercure Hotel dan dihadiri oleh Direktur Bisnis Penjaminan Perum Jamkrindo, Amin Mas’udi, Komisaris Utama PT Sier, Hadi Prasetyo, Plt. Direktur Utama PT SIER, Fattah Hidayat, Direktur Agus Hendardi, dan Direksi 13 BUMN yang ikut hadir dalam acara ini yaitu Perum Jasa Tirta 1, Perum PFN, PT Partagas Niaga, PT EMI, PT Danareksa, PT PNM, PT Kliring Berjangka Indonesia, PT HKR, PT Indra Karya, PT Primissima, PT ICON+, PT Industri Sandang Nusantara, PT PPLI.

Amin Mas’udi selaku Direktur Bisnis Penjaminan Perum Jamkrindo menyatakan pendapat positifnya, “Penandatanganan Nota Kesepahaman Sinergi BUMN ini sangat baik dan menguntungkan bagi semua belah pihak, sehingga kami sangat antusias dapat berpartisipasi dalam hal ini.”
Sementara itu Plt. Direktur Utama Perum Jamkrindo, I Rusdonobanu di tempat lain mengatakan sinergi BUMN sangat bagus untuk meningkatkan nilai tambah yang lebih pada perusahaan masing-masing serta bermanfaat bagi masyarakat dan negeri.
Selain terus mengembangkan produk penjaminan atas kredit yang disalurkan melalui Surety Bond dan Payment Bond Perum Jamkrindo menjadi satu-satunya Perusahaan Penjaminan Nasional yang ditunjuk untuk menjamin KUR yang bertujuan untuk mengembangkan UMKM serta Koperasi, juga sebagai Lembaga Penjaminan Sistem Resi Gudang.

Tentang Jamkrindo

ads

Berdiri sejak 1 Juli 1970, saat ini Perum Jamkrindo semakin tumbuh dan berkembang menjadi lokomotif industri penjaminan di Indonesia. Melalui 9 kantor wilayah, 56 kantor cabang, dan 16 kantor unit pelayanan (KUP), Perum Jamkrindo menunjukkan komitmen yang kuat untuk membantu UMKM dan Koperasi (UMKMK) di seluruh pelosok Indonesia untuk melakukan penjaminan atas risiko kegagalan finansial para pengusaha UMKMK. Beberapa produk penjaminan kredit Perum Jamkrindo antara lain Penjaminan Surety Bond, Penjaminan Bank Garansi, Penjaminan Kredit Mikro, Penjaminan Kredit Multiguna, Penjaminan KPR Bersubsidi (FLPP), Penjaminan KPR Non Subsidi, Penjaminan Kredit kendaraan Bermotor, Penjaminan Kredit Kelautan dan Perikanan, dan Penjaminan Kredit Produktif.(nald).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!