- iklan atas berita -

Metrotimes (Temanggung) Sebanyak 151 siswa-siswi SMA/SMK sederajat dari berbagai sekolah yang mengikuti program pembinaan dan pelatihan (binlat) calon anggota Polri tahun 2018, kali ini mendapat pelatihan tes akademik.

Dari 151 peserta binlat tersebut, masing-masing pengiriman dari Polres Temanggung sebanyak 134 siswa, Polresta Magelang 8 siswa dan Polres Purworejo sejumlah 9 siswa.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Kompol Endang Suwartini mengatakan” sesuai jadwal kali ini para peserta binlat mendapat pelatihan akademik, setelah sebelumnya sudah mengikuti berbagai tes dan pelatihan calon anggota Polri yang dilakukan oleh tim Binlat, yaitu tes administrasi, tes kesamaptaan jasmani (TKJ), tes psikologi, pemeriksaan kesehatan (rikkes) tahap I dan tahap II”terang Endang.

“Kami berikan pelatihan akademik guna mengukur kemampuan para peserta binlat, sehingga besok apabila menghadapi tes pendaftaran polri sesungguhnya mereka (peserta binlat) sudah siap,” terang Kabag Sumda, di Gedung Graha Bumi Phala, kompleks Setda Kabupaten Temanggung, Rabu (20/12) pagi.

Hal senada diterangkan Kasubbag Diapres Bagdalpers Ro SDM Polda Jateng, Kompol Endang Tri Purwanto, menurutnya, proses yang dilakukan ini merupakan bagian dari program Polri dalam hal rekruitmen, sesuai dengan jargonnya, yaitu ‘clear and clean’.

ads

Selain itu, Ia berpesan agar para peserta Binlat serius dalam mengerjakan tes akademik, karena dapat dijadikan ukuran kemampuan dirinya masing-masing. Yang nantinya dapat mengetahui kekurangan, sehingga kedepannya dapat diperbaiki.

“Barang siapa bersungguh-sungguh maka ia akan berhasil. Komitmen kami adalah bersih, transparan, akuntabel dan humanis. silahkan awasi kami, namun jangan intervensi,” pungkas Kompol Endang Suwartini.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!