- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Babinsa Koramil 03/Bandongan Desa Bandongan Kecamatan Bandongan serma Abdul Aziz merupakan personil Koramil 03/Bandongan yang terlahir di Desa Bandongan tepatnya Dusun Kwancen Desa Bandongan. Dengan putra daerah asli Desa Bandongan, terlahir dari wilayah setempat, maka disitulah peran sebagai Babinsa kewilayahan tambah lebih mengenal bagi masyarakat di wilayahnya.

Salah satu peran utama sebagai peluncur ataupun tombak satuan kewilayahan, Serma Abdul Aziz harus lebih dekat dengan petani, dalam kegiatan pendampingan panen di Dusun Wonolelo Desa Bandongan Kecamatan Bandongan, Sabtu (26/5).

Kedekatan Babinsa dengan petani sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Bandongan, terlihat dari kegiatan bersama-sama petani pada saat pendampingan panen padi seluas 1,2 hektar dengan jenis IR 64 milik Ibu Siti Aisyah (46). Babinsa serma Abdul Aziz mengikuti kegiatan panen bersama dengan warga binaannya.

ads

“Kegiatan panen bersama semacam ini perlu ditingkatkan agar produktifitas hasil panen lebih baik dan tentunya bisa mengangkat perekonomian warga” terang Babinsa serma Abdul Aziz.

“Babinsa Desa Bandongan Serma Abdul Aziz juga menghimbau kepada pemerintah dalam hal ini pihak Bulog untuk nilai harga gabah maupun beras tetap stabil, dengan tujuan petani makmur sesuai dengan apa yang di harapkan petani di Desa Bandongan” tambah Serma Abdul Aziz.

Kadus Desa Wonolelo yaitu Ipang menambahkan,

“Kepada petani Poktan Tani maju Desa Bandongan agar lebih semangat dalam menggarap sawahnya agar hasil panen tahun berikutnya tidak ada kendala baik dalam pengolahan tanam sampai persiapan menjelang panen” ucap Ipang, Kadus Dusun Wonolelo Desa Bandongan.

Danramil 03/Bandongan berharap agar tiga unsur petani, Babinsa, dan penyuluh harus meyakinkan kepada petani bila saat panen agar di jual ke Bulog Kabupaten Magelang untuk menjadikan Magelang sebagai salah satu lumbung padi tingkat Nasional.

Ipang (54) salahsatu pejabat Kadus Dusun setempat mengungkapkan rasa senang gembira kepada Babinsa dengan penyuluhan pertanian yang selalu kompak dalam menunaikan sebagai petugas lapangan.

Andri (34) mengaku sangat antusias dan senang dalam memetik hasil panen padinya yang sangat bagus dan cenderung lebih baik pada saat PPl serta Babinsa melakukan sosialisasi serta memberikan pandangan, baik cara cocok tanam, pemupukan sampai disaat waktunya musim panen sangat meningkat pada musim sebelumnya” ungkap Andri.

Sebagai Babinsa harus yakin dan percaya kepada para petani serta penyuluh agar tetap menjaga kelestarian sawahnya untuk tetap terjaga dan subur gemah ripah loh jinawi di kehidupan wilayah binaanya.

“Momentum yang baik ini kita jadikan dasar kebersamaan TNI dengan rakyatnya, supaya dalam kegiatan kemasyarakatan ataupun pertanian, yang kami harapkan disaat Babinsa wilayah bisa berbaur dengan warga binaanya agar menggunakan hati ataupun perasaan cinta kasih pada warganya” terang Anggota Koramil 03/Bandongan serma Abdul Aziz.

Pendekatan maupun pendampingan kepada petani agar lebih terasa dekat pada saat berkomunikasi ataupun bekerja menggarap lahan sawah dikedepankan dengan kekeluargaan biar terasa lebih dekat nantinya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!