- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Salahsatu Komunitas Otomotif yang lagi digandrungi di Magelang yaitu salahsatunya Komunitas Motor Trail. Selain aktif ikut kompetisi di Magelang dan luar Magelang, Komunitas Motor Trail ini juga sering aktif terjun di sosial.

Namun, pada malam hari ini ada yang lain dari Komunitas Motor Trail di Magelang. Bukannya siang, tetapi Komunitas ini berkumpul di malam hari, karena pada siang hari banyak anggota komunitas yang berpuasa, maka acara diadakan di malam hari.

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar Komunitas Motor Trail di Kota dan Kabupaten Magelang, IOF Pengcab Magelang melaksanakan kegiatan rutin setiap tahun terutama di bulan suci Ramadhan, yaitu Ramadhan Night Adventure, yang diikuti oleh 90 offroader perwakilan dari 35 Club Komunitas Motor Trail yang ada di Kota Magelang dan Kabupaten Magelang, ditambah diikuti dari komunitas Motor Trail dari Kabupaten Temanggung, Sabtu, (26/5).

ads

Semua Offroader juga terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, baik dari Karyawan Swasta, Pegawai Negeri bahkan juga dari TNI dan Polri.

Sebelum dilaksanakan kegiatan, semua Offroader berkumpul di tempat parkir Taman Kyai Langgeng Kota Magelang. Start dilaksanakan dari tempat parkir Taman Kyai Langgeng pada pukul 22.00 dan diharapkan dapat finish di tempat semula pada saat makan sahur yang dilakukan secara bersama-sama. Kegiatan ini sendiri akan menempuh jarak 30 Km dengan dimulai dari rute tempat parkir Taman Kyai Langgeng Kota Magelang, Salam Kanci Bandongan Kabupaten Magelang, Obyek Wisata Gunung Payung dan kembali lagi ke Salam Kanci dan berakhir di tempat parkir Taman Kyai Langgeng Kota Magelang.

Kegiatan ini dilepas langsung oleh Gus Bayu yang kebetulan adalah anggota Polri dari Polres Magelang Kota Polda Jateng yang sekaligus juga Koordinator Divisi 2×1 IOF Pengcab Magelang, dan anggota Technical Delegate IOF Pengda Jateng.

Sebelum peserta dilepas, terlebih dahulu dilaksanakan breefing dan doa bersama, dalam breefing disampaikan bahwa Offroader tetap harus safety riding dan membawa perlengkapan yang cukup serta dalam perjalanan tetap harus menjaga keselamatan, karena perjalanan malam dan melintasi jalur-jalur yang ekstrim yang tentunya akan membangkitkan andrenalin, karena selain melewati jalan aspal juga melewati medan tanah pegunungan.

Setelah kembali dan berkumpul lagi di tempat parkir Taman Kyai Langgeng, semua Offroader melaksanakan sahur bersama, walaupun banyak anggota Offroader yang beragama non muslim, namun kekompakan dan jalinan silaturahmi tetap terjalin.

“Kegiatan seperti ini adalah kegiatan rutin di setiap tahunnya, dan kegiatan ini juga adalah sebagai ajang silaturahmi antara beberapa Komunitas Motor Trail yang ada di Kabupaten Magelang, Kota Magelang dan Kabupaten Temanggung” jelas Gus Bayu. (Arif)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!