- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Partai Perindo yang mempunyai Visi : Membuat bangsa Indonesia lebih sejahtera. Dan Misinya : Membangun masyarakat Indonesia menjadi masyarakat yang Mandiri dan Sejahtera.

Ir. Peter Susilo SH, Caleg DPR RI dari Partai Perindo menjelaskan, Partai Perindo masuk domain masyarakat yaitu ekonomi mikro, dan masyarakat berpenghasilan rendah. Masyarakat Indonesia terdiri dari elemen nelayan, elemen petani, dan pelaku UMKM. Tiga sektor inilah yang masuk kelompok masyarakat prasejahtera.

“Nilai-nilai norma kesejahteraan masyarakat, aspeknya tidak bisa hanya memiliki sandang, pangan dan papan, tetapi juga harus punya kemampuan dalam pendidikan, dan kesehatan,” ungkap Peter Caleg DPR RI No. 2, Dapil 1 Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo).

Pemerintah Jokowi sudah bagus, papar Peter, Jokowi sudah mengembangkan Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, dan BPJS. Tetapi itu masih belum lengkap apabila masyarakat kita bisa mendapat regulasi-regulasi yang lebih muda, dalam berusaha.

ads

Lanjut Peter, oleh karena itu partai Perindo hadir untuk menjawab, Bagaimana strategi berberbisnis ? Strategi dalam melakukan usaha-usaha dari mikro menjadi usaha makro. Bagaimana berkompetisi, terutama arus globalisasi dari negara asing yang akan masuk ke dalam negara kita.

Rakyat Indonesia ikut pintar, sehat, dan harus punya inovatif untuk bersaing dengan siapapun, termasuk dari produk-produk asing.

“Potensi alam Indonesia harus diberdayakan, regulasi-regulasi yang memudahkan masyarakat Indonesia dalam berusaha. SDM kita harus dididik, ditempa agar mempunyai kemampuan spesialis, dan kemampuan yang profesional. Kalau kita sudah membangun masyarakat kita yang lebih maju maka otomatis negara kita bisa maju,” pungkas Peter. (nald).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!