- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam pembinaan karier bagi seorang Prajurit TNI AD, Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad memberikan kesempatan kepada anggotanya untuk pindah satuan. Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Upacara Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Selasa (16/07/2019).

Tradisi pelepasan ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan yang dicintai, selain itu juga sebagai penghormatan dan penghargaan untuk anggota yang pindah Satuan karena selama berdinas di Jajaran Divif 2 Kostrad tepatnya Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad mereka telah mencurahkan segala usaha dan upaya demi kesuksesan dan kemajuan satuan.

Pindah satuan di tubuh TNI AD adalah hal lumrah dan wajib dilaksanakan. Seperti di Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, salah satu Jajaran Menarmed 1/PY/2 Kostrad yang menggelar upacara pindah satuan dari 11 orang anggota yang terdiri dari 2 Bintara dan 9 Tamtama.

Upacara pelepasan anggota ini di ikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 3 Yonarmed 11 Cabang XXIII Koorcab Divif 2 PG, dalam pelaksanaannya di adakan penciuman Tunggul Satuan.

Dalam sambutannya, Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan,

“Kepada anggota yang pindah satuan, Saya mengucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasi yang telah diberikan kepada Satuan ini. Segera menyesuaikan diri dengan satuan yang baru yang tentunya berbeda dengan satuan asal,” terangnya.

“Saya mengharapkan agar selalu mempertahankan dan meningkatkan loyalitas serta dedikasi dimanapun kita bertugas, sehingga kehadiran kita benar-benar dirasakan manfaatnya dan mampu memberi warna positif dalam kinerja satuan,” tambahnya. (Arif)

Β 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini