- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Sebanyak 187 siswa MAN 1 Bantul Yogyakarta telah selesai mengikuti pelatihan Bela Negara di Rindam IV/Diponegoro Magelang, tepatnya di Gedung Jenderal Sudirman Dodik Bela Negara Rindam IV/Diponegoro, Rabu (24/07).

Danrindam IV/Diponegoro, Kol Inf Amrin Ibrahim SIP dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Pjs Wadan Rindam IV/Diponegoro Kol Inf Iwan Rosandriyanto SIP mengatakan, dengan selesainya penyelenggaraan Pendidikan Bela Negara bagi siswa MAN I Bantul walaupun waktunya relatif singkat, namun para siswa dituntut memahami materi-materi yang telah dibekalkan sebagai calon generasi penerus pemimpin bangsa yang akan datang. Oleh karena itu, sudah sepantasnya siswa semuanya yang mengikuti pelatihan ini memiliki disiplin dan tingkah laku yang baik, sehingga dapat menjadi contoh bagi siswa yang lain, dan juga harus berani tampil di depan sebagai motivator dan dinamisator di lingkungan sekolah.

Tidak hanya itu saja, Danrindam IV/Diponegoro juga menambahkan, sekembalinya dari mengikuti pendidikan ini, diharapkan para siswa MAN 1 Bantul ini dapat mengembangkan kemampuan diri, banyak belajar dan berlatih dari para senior sehingga nantinya bisa menjadi kader-kader penerus bangsa yang dibanggakan. Oleh karena itu apapun yang dilakukan harus benar-benar dilandasi dengan ketulusan hati dan pengabdian tanpa pamrih.

“Saya optimis kalian mampu melaksanakan dan menyerap semua materi yang diberikan oleh guru maupun pelatih, sehingga nantinya bisa di sosialisasikan kepada sesama rekan dan dikembangkan untuk kemajuan MAN 1 Bantul Yogyakarta,” terang Danrindam IV/Diponegoro melalui Pjs Wadan Rindam IV/Diponegoro, Kol Inf Iwan Rosandriyanto SIP.

Pendidikan Bela Negara dilaksanakan kepada para siswa sekolah, karena diharapkan nantinya para siswa atau pelajar bisa menjadi kader pemimpin bangsa di masa depan yang berwawasan nasional yang dilandasi semangat, tekad, rasa cinta tanah air dalam rangka mengisi kemerdekaan.

ads

“Tujuan pendidikan ini adalah untuk mempersiapkan siswa MAN I Bantul Yogyakarta agar memiliki sikap, mental, disiplin, loyalitas dan berwawasan kebangsaan serta memiliki kemampuan menjalankan tugas dan tanggung jawab sekaligus sebagai generasi penerus bangsa,” jelasnya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!