- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Wabah corona atau covid-19 sangat memberikan dampak di bidang ekonomi, masyarakat terguncang ekonominya. Mulai dari pengusaha sampai pelaku usaha kecil dan menengah. Belum lagi masyarakat yang pekerjaaannya serabutan misal buruh gendong, tukang becak, pedagang kami lima, karyawan yang di rumahkan dan tentunya kaum dhuafa yang setiap harinya untuk makan saja susah.

Wabah corona menjadi tanggung jawab kita bersama, baik untuk menanggulangi atau memberantasnya dan juga memberi solusi terhadap dampak-dampaknya.

“Saya keliling dan bertanya kepada rakyat kecil, hampir semua menjawab kondisi yang semakin susah. Mereka sambat, semua tidak boleh, semua dilarang tetapi kami butuh makan. Memang seperti buah simalakama. Ketika mereka keluar rumah wabah corona masih terus menggejala. Tetapi di rumah terus tanpa pendapatan dan penghasilan juga ancaman serius bagi kelangsungan hidup mereka,” ucap Anang (Ketua/Panglima FA UIB Jateng-DIY) sembari menirukan orang yang ditanyakannya, Selasa (14/04).

Di tengah masyarakat kecil yang susah, sebagai Ketua Presidium Front Aliansi Umat Islam Bersatu (FA UIB) Jateng-DIY, dihubungi oleh Direktur Intel Polda Jateng Kombes Pol Yudha Gustawan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan sedekah beras yang dilakukan pada hari Jumat kemarin tanggal 10 April 2020.

“Kami FA UIB Jateng-DIY, Jumat kemarin menggalang dan menyalurkan sedekah beras sebanyak 2,5 ton kepada kaum dhuafa dan profesi-profesi yang terdampak secara ekonomi karena wabah corona ini,” terangnya.

ads

Berawal dari situ, munculan simpati dan empati dari Polda Jateng untuk ikut berpartisipasi bersedekah yang disalurkan lewat FA UIB Jateng-DIY.

“Karena suatu niatan yang baik, ikhlas tanpa ada komitmen apapun kecuali kepedulian, kebaikan, kemanfaatan dan kemuliaan, maka kami FA UIB Jateng-DIY menerima sedekah dari Polda Jateng tersebut,” ujarnya.

“Alhamdulillah, hari ini utusan dari Polda Jateng yaitu Pak Budiyanto dan Pak Herman menemui kami di Posko Sedekah Beras FA UIB di Terminal Muntilan Magelang. Beliau membawa amanah sedekah dari Polda Jateng berupa uang sejumlah Rp 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah) yang selanjutnya akan kami belanjakan beras serta beberapa kebutuhan pokok lainnya. Selanjutnya hari Jumat tanggal 17 April 2020 akan kami salurkan lagi melalui jaringan Ormas serta Laskar-laskar Islam yang tergabung di FA UIB Jateng-DIY,” jelas Anang.

Lanjut Anang, pihaknya mewakili segenap rekan-rekan FA UIB Jateng-DIY dan tentunya para penerima sedekah tidak bisa membalas kecuali ikut mendoakan semoga Allah Subhanahu Wata’ala membalas dengan yang lebih baik dan lebih banyak.. . Aamiin.

“Semoga sedekah dari Polda Jateng kepada kaum dhuafa dan fakir miskin di tengah corona ini dapat menginspirasi Polda, Polres atau Polsek se Indonesia, sehingga lambat laun citra Polri yang saat ini sedang dikembalikan oleh Kapolri Jenderal Idham Aziz segera tercapai,” tegasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!