- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dengan tertangkapnya pelaku pelempar bom molotof ke Kantor Laka Sat Lantas Polres Magelang Kota dan Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang beberapa hari yang lalu, akhirnya pihak Kepolisian Polres Magelang Kota menggelar rekonstruksi pasca tertangkapnya 2 (dua) pelaku pelempar bom molotof, Senin (26/08) pukul 09.30 s/d 11.45 wib.

Dalam adegan rekontruksi ini, disaksikan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Magelang Kota, KBO Sat Reskrim Polres Magelang Kota, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kota Magelang beserta anggota, Kanit Intel Polsek Magelang Selatan, Satfung Reskrim, Lantas, Tahti, Intel dan Sabhara.

Tidak tanggung-tanggung, di rekonstruksi ini dihasilkan sebanyak 28 adegan rekontruksi. Di mulai dari Pasar Ikan Jalan Suprapto Kota Magelang menuju Kantor Laka dan lalu menuju Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang.

Kasat Reskrim Polres Magelang Kota AKP Rinto Sutopo SH dalam keterangannya mengatakan, pelaku pelempar bom molotof adalah 2 (dua) orang yaitu RA (27) dan Bedes (24). Keduanya adalah sama-sama warga Magersari Kota Magelang, dan keduanya juga dihadiahi timah panas pada kakinya.

“Maksud dilaksanakan rekonstruksi ini adalah untuk menggambarkan secara nyata dengan cara memperagakan perbuatan yang dilakukan oleh pelaku maupun hal-hal dialami atau diketahui saksi-saksi secara langsung. Dengan tujuan lebih meyakinkan kebenaran keterangan tersangka maupun saksi,” terang AKP Rinto Sutopo SH.

ads

“Dan hasil dari rekontruksi ini adalah tersangka telah memperagakan seluruh rangkaian perbuatannya, mulai dari persiapan (membuat bom molotov) sampai dengan pelaksanaan dan meninggalkan TKP,” jelas Kasat Reskrim Polres Magelang Kota. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!