- iklan atas berita -

Metro Times (Kebumen), Razia gabungan kepada pengguna jalan digencarkan Polres Kebumen untuk mempersempit pelaku kejahatan.

Maraknya aksi curanmor (pencurian kendaraan bermotor) dan kejahatan kepada pengguna jalan akhir akhir ini menjadi alasan utama Polres Kebumen menggelar razia kepada kendaraan bermobil, Kamis (05/10/2017) malam.

Razia yang melibatkan tiga Polsek, yakni Polsek Kebumen, Polsek Pejagoan dan Polsek Sruweng tersebut menyasar para pengguana jalan yang melintas depan Pasar Giwangreto Sruweng.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, razia itu merupakan upaya Polres Kebumen untuk mengantisipasi pelaku kejahatan yang memilih Kebumen sebagai jalur perlintasannya.

“Kebumen merupakan jalur lintas provinsi, sehingga sangat mungkin digunakan para pelaku kejahatan untuk bermobilisasi. Razia ini untuk mempersempit ruang gerak mereka,” jelas Kapolres Kebumen saat memimpin langsung jalannya razia tadi malam.

ads

Dalam razia tersebut, selain mengecek kelengkapan berkendara, para personel yang terlibat operasi juga melakukan pengecekan barang bawaan para pengguna jalan.

“Kita cek barang bawaan mobil box, truk yang membawa muatan, serta kendaraan pribadi yang kebetulan melintas,” katanya.

Razia yang digelar dari pukul 20.00 wib hingga 21.45 wib tersebut, Polres Kebumen tidak menemukan pelanggaran.

“Artinya para pengguna jalan sudah tertib. Namun razia ini akan kami gelar secara rutin di titik titik rawan. Waktunya juga nanti akan kita acak,” imbuh Kapolres Kebumen.

Selain mengecek kelengkapan berkendara dan barang bawaan, para petugas juga melakukan himbauan kepada pengguna jalan yang merasa capek, untuk menepi dan istirahat.
(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!