- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Polsek Tegalrejo Polres Magelang memberikan pengamanan pelaksanaan rangkaian kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah hukumnya. Hari ini dilaksanakan acara Penyampaian Visi Misi Calon Kepala Desa Kebobagung, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, yang dilanjutkan kegiatan Kampaye Pilkades, Jumat (04/11).

Kegiatan dilaksanakan di Aula Balai Desa Kebonagung, Tegalrejo mulai pukul 09.30 WIB dan berakhir pukul 10.30 WIB. Di desa ini berkompetisi 2 Calon Kepala Desa (Cakades) yang menyampaikan visi misi masing-masing.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tegalrejo Drs. Syarif Hidayatulloh, Kapolsek Tegalrejo AKP Haris Gunardi, S.H., Danramil Tegalrejo Kapten Inf Sutikno. Serta Anggota Sat Pol PP Kabupaten Magelang Sudadi, Tim Pemantau Pilkades Kabupaten Magelang, dan Puspa Reny dari Dispermades Kabupaten Magelang.

Turut hadir Ketua Panitia Pilkades Edy Haryono beserta anggota, Perangkat Desa Kebonagung, Cakades 1 Waluyo dengan 10 orang pendukung, Cakades 2 Imtihanudin dengan 10 orang pendukung, dan para Anggota Linmas Desa Kebonagung. Juga Ketua BPD Kebonagung Singgih Saroso beserta anggota, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Kebonagung.

Dalam sambutannya Camat Tegalrejo Syarif Hidayatulloh mengatakan sejak proses pentahapan sampai saat ini situasi di Desa Kebonagung kondusif. Pihaknya meminta situasi seperti itu dijaga bersama sampai dengan tahapan akhir Pilkades dilaksanakan.

ads

“Hari ini ke 2 calon akan menyampaikan visi dan misi yang dilanjutkan dengan kampanye. Mari hari ini kita laksanakan tahapan tersebut dengan sebaik-baiknya, serta tetap menjaga situasi yang kondusif,” ajak Camat Tegalrejo.

Kapolsek Tegalrejo AKP Haris Gunardi mengatakan, dalam penyampaian visi dan misi Calon Kepala Desa (Cakades) berjalan dengan tertib. Acara dilanjutkan dengan kampanye.

“Untuk kampanye ini berupa pemasangan tanda gambar Calon Kades di tempat-tempat strategis yang dianjurkan. Tidak ada kegiatan lain seperti arak-arakan kendaraan bermotor dan lainnya,” jelas Kapolsek Haris Gunardi.

Kapolsek berharap masyarakat khususnya di Desa Kebonagung tetap menjaga situasi Kamtibmas sekarang hingga pelaksanaan Pilkades hari Minggu tanggal 6 November 2022.

“Semoga masyarakat menyadari pesta demokrasi tingkat desa ini sebagai ajang merekatkan persatuan dan menumbuhkan iklim sejuk dalam bermasyarakat. Jangan dinodai dengan tindakan-tindakan melanggar hukum,” tandas AKP Haris Gunardi. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!