- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Polres Magelang Kota menggelar Gerai Vaksin Presisi TNI-Polri tahap II, dimana kegiatan vaksinasi tahap II ini merupakan program Presiden Jokowi “Vaksinasi Sejuta Orang” bagi warga Kota Magelang, yang dilaksanakan di Gerai Vaksinasi Presisi Aula Mako 1 Polres Magelang Kota dengan standart ketat, Senin (26/7) di mulai dari pukul 08.00 sampai dengan selesai.

Kegiatan gerai vaksin tahap II ini dipantau langsung oleh Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin SIK MH.

Kepada awak media Kapolres mengatakan, vaksinasi massal ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat sehingga tidak mudah terpapar covid-19.

“Hari ini kita menggelar vaksinasi massal tahap II, yang sebelumnya sudah kita laksanakan vaksinasi massal tahap I pada tanggal 21 Juni 2021 di HUT Bhayangkara ke-75 kemarin,” ujar Kapolres.

Dijelaskan oleh Kapolres, jumlah masyarakat yang di vaksin hari ini sebanyak 600 orang yang sudah dibagi no. urut dan jam kedatangannya. Hal ini dilakukannya untuk mencegah terjadinya kerumunan.

ads

“Untuk vaksin berasal dari bantuan Pemerintah Pusat dan vaksinasi hari ini dilayani oleh Tenaga Kesehatan Gabungan sebanyak 35 orang dari Polres Magelang Kota, Dinas Kesehatan, RSI Magelang, dan sukarelawan dari STIKES Temanggung,” terang Kapolres.

Melalui vaksinasi massal ini, Kapolres Magelang Kota mengajak kepada semuanya tanpa terkecuali agar tidak takut melaksanakan vaksin, dan mengajak untuk bersama-sama mensukseskan program vaksinasi tersebut. Untuk itu pihaknya mengharapkan warga Kota Magelang untuk selalu menerapkan prokes 5M dimanapun berada dan beraktifitas, serta turut membantu pemerintah Kota Magelang beserta semua aparat negara TNI, Polri, Pemkot dan para tenaga kesehatan serta sukarelawan yang masih bekerja keras melakukan upaya-upaya penanganan penyebaran covid-19.

“Kami mohon masyarakat Kota Magelang turut mensukseskan dan melaksanakan kebijakan PPKM Level 4 yang masih dilaksanakan di Kota Magelang,” jelas Kapolres.

Bagi masyarakat yang belum di vaksin, Kapolres menghimbau untuk tidak khawatir. Pihaknya akan tetap melaksanakan vaksin terhadap masyarakat karena nantinya ada pendropingan.

“Kami Polres Magelang Kota sangat senang bisa melayani masyarakat Kota Magelang dalam vaksinasi ini dan optimis Herd Imunity di Kota Magelang bisa terbangun,” tutupnya.

“Sampai berita ini dinaikkan, vaksinasi massal tahap II masih terus berlangsung. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!