- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Untuk menjalin sinergitas Polri dan masyarakat dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, serta dapat membantu menekan penyebaran covid-19, Kapolda Jateng programkan Bhabinkamtibmas Candi. Program ini dilaksanakan di semua Polres di jajaran Polda Jateng, tidak terkecuali Polres Magelang Kota. Di Polres Magelang Kota Launching Icon Bhabinkamtibmas dibuka langsung oleh Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan di depan halaman Apartemen Musvia Mapolres Magelang Kota, Senin (10/8) pagi.

Dalam sambutannya Kapolres AKBP Nugroho mengatakan, tujuan daripada pembentukan Bhabinkamtibmas agar lebih dikenal oleh masyarakat. Karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak yang mengemban tugas khusus.

Selain itu, hal ini adalah dalam mengimplementasikan program commander wish Kapolda Jateng yang ke VII yaitu Polda Jateng hadir maka Polda Jateng mengambil langkah nyata dengan melaksanakan program Icon Bhabinkamtibmas agar pers Polri terutama Bhabinkamtibmas semakin dekat dengan masyarakat.

“Candi merupakan akronim daro Cerdas, Agamis, Negosiator, Dedikasi dan Inovatif. Dengan demikian indikator Bhabinkamtibmas Candi yang harus dimiliki oleh setiap anggota Bhabinkamtibmas adalah Cerdas, Agamis, Negosiator, Dedikasi dan Inovatif,” terang Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga menyampaikan dan memberi penekanan kepada seluruh Bhabinkamtibmas antara lain,

ads

“Tidak lama lagi wilayah Kota Magelang akan menghadapi pesta demokrasi Pilkada Serentak, jadi saya berharap para Bhabinkamtibmas Candi kinerjanya lebih semangat dan aktif turun ke Desa atau ke Kelurahan untuk memastikan bahwa wilayah binaannya situasi kamtibmas benar-benar aman dan kondusif,” jelasnya.

Tidak sampai di situ saja, Kapolres berharap para Bhabinkamtibmasnya selalu terus rendah hati, terus meningkatkan peran serta dalam kegiatan kemasyarakatan, terus berlatih dan mengembangkan diri kapanpun dan dimanapun dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas, ikhlas dan bersungguh-sungguh. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!