- iklan atas berita -

Metro Times, (Salatiga), Senin (28/8/17) sekitar pukul 15:30 WIB s/d 16:50 WIB bertempat di pendopo Polres Salatiga telah berlangsung kegiatan rapat koordinasi pengamanan hari libur panjang Hari Raya Idul Adha Tahun 2017, yang diikuti oleh Polres Salatiga, Polres Semarang dan Polres Boyolali.

Hadir dalam rakor tersebut, Wakapolres Salatiga Kompol Dyah Wuryaning Hapsari SH, Kapolres Semarang AKBP Visentius Thirdy Hadmiarso SiK, Kapolres Boyolali yang diwakili Kabag Ops, dan Pejabat Utama ketiga Polres.

Kapolres Salatiga diwakili oleh Waka Kapolres Salatiga dalam sambutannya menyampaikan minta maaf atas nama Kapolres karena tidak dapat hadir dikarenakan masih sakit.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk menyamakan persepsi agar tidak terjadi miss komunikasi dalam penanganan permasalahan lalu lintas di jalan raya,”tutur Kompol Dyah Wuryaning Hapsari Wakapolres Salatiga.

ads

“Diharapkan dengan Rakor ini segala bentuk kemacetan khususnya di tiga wilayah Polres yaitu Polres Semarang, Polres Salatiga dan Polres Boyolali bisa terantisipasi dg maksimal ,tidak saling mempertahankan ego sektoral, semua permasalahan yang muncul akan ditangani bersama,” imbuhnya.

Kapolres Semarang menyampaikan sambutanya kegiatan ini bersifat diskusi agar tercapai kesepakatan dalam bertindak,Antisipasi arus mudik dan balik lebaran idul adha harus disamakan persepsinya dlm menentukan CB,Titik rawan kemacetan masing-masing pejabat di wilayah hukum Polresnya harus sudah termonitor dan terantisipasi, persiapan personilnya, adanya sinergi, kesepahaman yang sama bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat .

“Antisipasi juga apabila Ruas Jalan Tol Bawen Salatiga tidak dioperasionalkan, menyikapi bersama apabila terjadi Krodit,Pos-pos Pantau yang sudah dibentuk agar betul-betul dimanfaatkan dan di optimalkan,” tutur V.Thirdy Hadmiarso,SIK.

Gorong-gorong yang masih dalam proses pembangunannya di wilayah hukum Polres Salatiga agar bisa ditertibkan,apabila diberlakukan sistem arus 4.0 , 2.2 maupun 3.1 jauh-jauh sebelumnya untuk persiapan Polres lain yang terkait,” imbuh Kapolres Semarang.

Kapolres Boyolali yg diwakili oleh Kabag Ops Polres Boyolali dalam sambutannya menyampaikan untuk Polres Boyolali titik kemacetan berada di jembatan Bakalan, yang disebabkan adanya penyempitan jalur dari arah Boyolali dari tiga lajur menjadi satu lajur.

Akan ditempatkan pos pantauan yang akan selalu berkoordinasi dengan kesatuan Polres Semarang dan Polres Salatiga,menerjunkan personil sebanyak 20 personil dengan sepeda motor sejumlah 10 kendaraan yang stand by di pos Bakalan,”tutur Kabag ops Boyolali.

Dilanjutkan dengan diskusi seluruh peserta rakor untuk mencapai satu kata agar selama pengamanan Idul Adha tidak terjadi kemacetan.(Andy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!