- iklan atas berita -

Metrotimes (Temanggung) Tanggal 22 Desember dalam setiap tahunnya menjadi hari yang terasa begitu spesial, karena diperingati sebagai Hari Ibu, yaitu hari dimana untuk menghargai semangat dan jasa-jasa seorang Ibu.

Sebagai ungkapan rasa syukur dan semangat Hari Ibu, Kepolisian Resor (Polres) Temanggung, Polda Jawa Tengah menggelar upacara Hari Ibu dengan petugas upacara semuanya dari Polisi Wanita (Polwan), Jumat (22/12) pagi, di halaman Mapolres,dengan mengusung tema Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya’.

Dalam amanatnya, Wakapolres Temanggung Kompol Prawoko, mengatakan” Hari Ibu lahir dari pergerakan bangsa Indonesia, dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, Peringatan Hari Ibu dapat dimaksudkan dan atau diarahkan untuk selalu membangkitkan semangat perjuangan tentang keluhuran dan keagungan peran perempuan sebagai ibu dan keibuan yang protektif terhadap kehidupan”terang Prawoko.

“Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar memahami, memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki,” kata Wakapolres saat membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA).

ads

Harapan Menteri PP dan PA Yohana Yembise, peringatan Hari Ibu ke – 89 Tahun 2017 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan, baik di dalam keluarga, masyarakat, bangsa dan negara untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Seperti dikutip dari Wikipedia, Hari Ibu di Indonesia dirayakan pada ulang tahun pembukaan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama, yaitu pada 22 hingga 25 Desember 1928.

Kongres ini diadakan di gedung Dalem Jayadipuran, yang kini menjadi kantor Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional, di Jalan Brigjen Katamso, Yogyakarta.

Tanggal 22 Desember kemudian ditetapkan sebagai Hari Ibu oleh Presiden Soekarno, di bawah Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959.

Bagi yang masih memiliki Ibu, jangan sampai terlambat mengucapkan ketika ia sudah tak ada lagi di dunia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!