- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Polres Magelang Kota menggelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Candi (OKC) 2019 dan Persiapan PAM Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) tingkat Kota Magelang di depan Mapolres Magelang Kota, Jalan Alun-Alun Selatan Kota Magelang, Kamis (13/6) di mulai pukul 09.00 wib sampai dengan selesai.

Kapolres AKBP Idham Mahdi dan Kasdim 0705/Magelang memimpin dalam apel ini, serta dalam apel ini dihadiri langsung oleh Walikota Magelang dan Forkopimda Kota Magelang. Setelah apel kemudian dilanjutkan pemusnahan barang bukti petasan atau mercon.

Amanat Kapolda Jateng yang dibacakan oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi, mengatakan, berkaitan dengan pengamanan menyambut hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang masih di tunggu prosesnya di Jakarta mengenai Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019, pengamanan tersebut melibatkan TNI dan Polri, serta dari Jajaran Pemerintah Daerah Kota Magelang, yang bertujuan untuk memfilter arus massa dari Kota Magelang agar tidak berangkat ke Jakarta.

“Apel konsulidasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda dan satuan kewilayahan dimana hal ini merupakan bagian dari proses manajerial yang penting untuk dilakukan dalam rangka berakhirnya kegiatan OKC 2019 dan kesiapan pengamanan sidang selisih hasil Pemilihan Umum (PHPU),” terang Kapolda Jateng dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Magelang Kota.

Kegiatan bersama juga akan dilakukan bersama antara TNI, Polri dan Pemerintah Kota Magelang. Patroli-patroli akan lebih ditingkatkan kembali ke semua titik krusial atau rawan di Kota Magelang, termasuk di Bawaslu dan KPU Kota Magelang.

ads

“TNI Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa sinergitas dan dukungan instansi terkait dan seluruh lapisan lapisan masyarakat. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung TNI Polri serta instansi terkait, yang terlibat dalam setiap pengamanan, sehingga situasi di Kota Magelang dan Jateng tetap aman dan kondusif,” jelasnya.

Dalam Apel Konsolidasi ini juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada anggota Kepolisian yang berprestasi, dan penyerahan penghargaan kepada 6 Perusahaan di Kota Magelang atas partisipasi dan kerjasama dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan pengamanan arus mudik Idul Fitri 1440 H / 2019 M (PT Telkom Magelang, PT PLN Magelang, PT Armada Hada Graha Magelang, Hotel Trio Magelang dan Gardena Swalayan). Kemudian etelah apel selesai, dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti berupa petasan atau mercon sebanyak kurang lebih 500 biji di halaman Aspol Musvia Polres Magelang Kota. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!