- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Terobosan kreatif dilakukan Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas (KPTE) Polrestabes Semarang untuk menyosialisasikan pemakaian masker bagi masyarakat dan internal anggota guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Cara sederhana dan unik tapi mengena dilakukan, yakni dengan menempelkan stiker himbauan di belakang telepon genggam (HP).

Kapolsek KPTE Polrestabes Semarang, Kompol Johan Valentino, mengungkapkan bahwa pembuatan stiker yang ditempelkan dibelakang HP ini dimaksudkan untuk selalu mengingatkan kepada siapapun untuk selalu menggunakan atau memakai masker.

“Pembuatan stiker ini sangat sederhana,  tapi bermakna terutama untuk mengingatkan kepada internal anggota dan masyarakat untuk selalu memakai masker. Setiap orang kan punya HP,  ketika mereka membawa dan menggunakan stiker himbauan minimal dapat dibaca oleh siapapun,” ungkap Kompol Johan Valentino kepada metrotimes melalui sambungan telephon, Kamis (14/1/2021) pagi.

Mantan Kapolsek Semarang Utara ini menyebut, untuk sementara stiker himbauan ini ditempelkan dibelakang HP milik semua anggota Polsek KPTE Polrestabes Semarang. Rencananya stiker yang bertuliskan “Ayo Pakai Masker, Maskermu Melindungi Semua” nantinya aka dibagikan kepada para nelayan dan masyarakat sekitar.

“Rencananya akan kita buat sebanyak mungkin dan akan dibagikan disamping masyarakat sekitar, pegawai pabrik serta penumpang kapal, tujuanya untuk selalu mengingatkan Protokol Kesehatan terutama pemakaian masker disamping cuci tangan dan menjaga jarak,” pungkas Kompol Johan. (DNL)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!