Ponpes Hidayatul Quran Kaliwungu Kembali Raih Juara Umum Turnamen Pencak Silat

0
2297
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Setelah ditahun 2018 berhasil menjadi juara umum diturnamen pencak silat, kini di tahun 2019, Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Quran Kaliwungu kembali mengukir sejarah yang sama.

Gus Tommy pimpinan Ponpes Hidayatul Quran Kaliwungu yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kendal dari fraksi Golkar menuturkan bahwa, tahun 2018 Ponpes Hidayatul Quran berhasil menjadi juara umum dalam turnamen pencak silat antar Ponpes sekabupaten yang merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang digelar di SMK Azzahra Pegandon.

“Alhamdulillah tahun ini bisa menjadi juara umum lagi dalam turnamen yang sama, yang digelar di SMK NU 01 Kendal,” kata Gus Tommy yang juga Guru Besar Padepokan Harimau Putih Kaliwungu.

Gus Tommy juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Kendal atas perhatian yang diberikan kepada para atlit silat.

ads

“Rasa terimakasih juga saya sampaikan kepada PCNU Kendal, RMI dan Pagar Nusa yang selalu memberikan pembinaan, dukungan dan suport kepada kami,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, para atlit pencak silat Ponpes Hidayatul Quran adalah para atlit pencak silat yang lahir dari background pesantren dan dibimbing oleh para masyayikh dan kiai.

Diharapkan, dengan sering digelarnya turnamen, pencak silat asli kendal Harimau Putih semakin besar dan bisa menjadi bagian dari masyarakat kendal yang selalu memberikan sumbangsih untuk mengharumkan Kabupaten Kendal dalam bidang prestasi olahraga.

“Semoga kedepan kami menjadi kader-kader NU yang siap menjadi Pagar NU dan Bangsa,” harapnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!