- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 masih fluktuatif di Kabupaten Purworejo. Berdasarkan data pada portal resmi Purworejo Tanggap Covid-19 yang diperbarui pada Rabu (21/10) pukul 14.33 WIB diketahui ada penambahan positif Covid-19 sebanyak 15 orang.

Dengan tambahan itu, total pasien konfirmasi positif di Purworejo saat ini sebanyak 780 orang. Sebanyak 668 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh/selesai isolasi. Jumlah pasien yang meninggal bertambah 1 orang sehingga menjadi 28 orang.

Sementara itu, operasi yustisi penegakan protokol kesehatan, khususnya pemakaian masker, terus dilakukan secara masif setiap hari. Operasi antara lain berlangsung di Pasar Baledono Purworejo oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 bersama petugas gabungan TNI, Polri, Dinkes, Dinhub, dan Satpol PP Damkar.

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Damkar, Endang Muryani SE, menginformasikan bahwa dalam pelaksanaan operasi yustisi di Pasar Baledono terjaring 40 pelanggaran. Sebanyak 25 dikenai sanksi administrasi, 15 lainnya dikenai sanksi sosial.

“Total denda di Pasar Baledono Rp625 ribu. Giat operasi yustisi ini merupakan penindakan Perbup nomor 61 Tahun 2020 Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Penanggulangan Covid -19,” ungkapnya.

ads

Operasi juga dilakukan di jalan raya depan Bharata. Hasilnya, terjaring sebanyak 12 orang pelanggar. Sembilan pelanggar mendapat denda administrasi dan 3 pelanggar denda sosial.

“Total denda Rp225 ribu,” sebutnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!