- iklan atas berita -
Metro Times (Semarang) – Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Sekaligus Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto mengirim satu ekor sapi kepada Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Tengah dalam perayaan Idul Adha 1444 H/2023 M. Penyerahan sapi diserahkan perwakilan Prabowo/DPD Gerindra Jawa Jawa Tengah, Yudoh Frediyanto diterima oleh Ketua PWNU Jateng, Drs. KH. Mohammad Muzammil di halaman kantor PWNU Jawa Tengah Jl. Dr. Cipto No.180 Semarang, Sabtu (1/7).
Yudoh menuturkan, untuk Jawa Tengah Pak Prabowo mengirim 35 ekor sapi di 35 Kabupaten/Kota Jawa Tengah. Dari 35 sapi tersebut, diantara dikirim ke PWNU Jawa Tengah, Lazismu PWM Jawa Tengah, Ponpes Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo Magelang, KH. Muhammad Yusuf Chudlori, Majelis Ahbabul Musthofa Solo, Habib Syech bin Abdul Qadir As-segaf dan Majelis Kanzus Sholawat Pekalongan, asuhan Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya.
“Mewakili Pak Prabowo, kami mengucapkan selamat Idul Adha untuk masyarakat dan umat islam di Jawa Tengah. Kurban ini semoga bermanfaat untuk masyarakat Jawa Tengah, kita senantiasa diberikan kesehatan, bangsa kita semakin damai dan sejahtera,” harapnya.
Ketua NU Care-Lazisnu Jawa Tengah, H. Mahummad Mahsun, S.IP menuturkan, Idul Adha tahun 2023 ini pihaknya mengelola dan menyalurkan hewan qurban sebanyak 23 ekor sapi, 3 ekor kerbau dan 20 ekor kambing. “Alhamdulillah perolehan hewan qurban tahun ini meningkat dibandingkan dengan perolehan tahun lalu (2022, red).  Tren dari tahun ke tahun selalu meningkat,” ucap Mahsun
Mahsun membeber, untuk penyaluran qurban tahun ini dilaksanakan di 43 titik distribusi se Jawa Tengah. Pendistribusian ini belum termasuk yang dilakukan oleh unit-unit Lazisnu PCNU di Kabupaten dan Kota Se-Jawa Tengah. “Dari hewan qurban yang kita peroleh, yang disembelih di kantor PWNU Jawa Tengah hanya 10 ekor sapi dan 7 ekor kambing, mengingat keterbatasan tempat. Adapun selebihnya disalurkan melalui Lazisnu PCNU, ada yang didistribusikan di masjid-masjid, pesantren, juga ada yang didistribusikan di kampung tenggelam di Timbulsloko Sayung Demak,” terangnya
Sementara itu, Ketua PWNU Jawa Tengah, Drs. KH. Mohammad Muzammil mengucapkan terimakasih kepada para masyarakat yang telah mempercayakan berkurban lewat Lazisnu Jawa Tengah, ucapan terimakasih pula kepada tim Lazisnu Jateng, relawan dan insan media yang telah mendukung suksesnya program Nusaqu 1444 H/2023 M. “Semoga amal sholih Bapak/Ibu mendapat balasan yang lebih dari Allah SWT. Kita sebagai anak bangsa, umat Islam harus terus saling mengingatkan, saling berbagi kebaikan dan kebahagiaan, semoga kehidupan ini lebih baik dan tambah barokah,” harap Muzammil. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!