- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) Banyak cara untuk berbagi di bulan yang penuh berkah Ramadhan inim, seperti yang dilakukan Komandan Pusat Latihan Marinir (Danpuslatmar) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Marinir Kresno Pratowo bersama para prajuritnya yang menggelar buka puasa bersama dengan anak-anak yatim piatu dari yayasan Aisyah Tong Maryam Jl Jakarta Tanjung Perak Surabaya.

Buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan penyerahan taliasih kepada 19 anak yatim piatu tersebut dilaksanakan di halaman parkir Gedung D’Trisula puslatmar kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya. Selain pemberian tali asih dalam acara buka puasa bersama tersebut para prajurit juga mendapatkan tausyiah agama Islam dari Ustadz KH. Rondon Abidin.

Hadir dalam buka puasa bersama tersebut para Komandan Satuan Pelaksana dibawah Puslatmar diantaranya Komandan Satuan Latihan Kusus Marinir (Dansatlatsusmar), Komandan Satuan Latihan Pasukan Pendarat (Dansatlatpasrat), Komandan Satuan Latihan Bantuan Darat (Dansatlatbanrat), Komandan Satuan Latihan bersama Marinir (Dansatlatmamar) serta para prajurit strata Perwira Bintara Tamtama dan PNS dilingkungan Puslatmar.

Komandan Puslatmar Kodiklatal Kolonel Marinir Kresno Pratowo dalam sambutanya menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan sekaligus bulan bagus untuk berbuat kebajikan. Sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, Puslatmar Kodiklatal berbagi kebersamaan dengan memberikan rizki yang kita terima kepada saudara kita yang kurang beruntung.

ads

Pamen melati tiga dipundak ini berharap, dengan buka puasa bersama, selain menjaga kebersamaan dengan masyarakat di luar kesatrian, kegiatan ini juga mempererat silaturahmi dan mengakrabkan kekeluargaan sesama prajurit dan PNS Puslatmar Kodiklatal untuk meningkatkan kualitas pengabdian kepada lembaga pendidikan Kodiklatal.

Sementara itu Ustadz KH Rondon Abidin dalam tausiyahnya menyampaikan agar para Prajurit selalu menjaga keimanan dan ketakwaan. Menurutnya hanya iman dan taqwa inilah sebagai bekal kita menghadap Allah SWT. Adapun ciri ciri dari orang yang beriman dan bertaqwa tersebut adalah bisa mengendalikan amarah dan emosi.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!