Dandim 1704/Sorong, Letkol Inf. Andar Dodianto Panggabean S.I.P dalam keterangan pers, Rabu (4/4) usai pembukaan TMMD
- iklan atas berita -

Metrotimes, Sorong – Pelaksaanan TMMD Ke – 101 di Kabupaten Sorong – Papua Barat, tepatnya di Kampung Sailala Distrik (Kecamatan) Sayosa sudah tepat sasaran pemilihan Lokasi program TMMD . Hal ini disampaikan Dandim 1704/Sorong selaku Dansatgas TMMD Ke- 101 Letkol Inf. Andar Dodianto Panggabean S.I.P dalam keterangan pers, Rabu (4/4) usai pembukaan TMMD.

Ia (Dandim) mengatakan TMMD sudah direncanakan dari tahun sebelumnya, melalui musyawarah bertahap dari tingkat desa sampai distrik, jadi program TMMD atas permintaan masyarakat, sehingga ditentukan kampung Sailala sesuai kebutuhan, kata Dandim.

Dandim merinci untuk mensukseskan TMMD tersebut, melibatkan 125 personil yang terdiri dari satuan – satuan TNI dan Kepolisian bersama masyarakat untuk bekerja selama 1 bulan dalam pembangunan fisik dan non fisik yang sudah ditetapkan dalam program TMMD.

Harapan dengan kegiatan TMMD akan terwujud kemanunggalan dan kebersamaan antara TNI dengan Rakyat, imbuhnya.

“Setiap personil anggota satgas TMMD akan berbaur dengan masyakat kampung dan tingal dan tidur dirumah – rumah masyarakat, agar interaksi dengan masyarakat semakin dekat” tutup Dandim

ads

Sesuai program TMMD, Pekerjaan pembangunan fisik, diantaranya pembuatan 9 unit rumah penduduk, MCK, renofasi Sekolah SD dan rehab tempat ibadah.

Sementara pembangunan nonfisik, berupa penyuluhan – penyuluhan, bela Negara dan pemutaran Film perjuangan dan pembangunan. (Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!