Metro Times (Magelang) Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan ke-49, Aliansi Banteng Magelang Raya dengan di support graVITAsi (Griya Aktifitas dan Aspirasi) menyelenggarakan bakti sosial (baksos) kepada masyarakat umum. Kegiatan baksos ini dilaksanakan selama dua (2) hari berturut-turut, dengan dimulai pada Sabtu (15/01/2022) yaitu dengan vaksinasi massal di Muntilan, dan hari ini Minggu (16/01/2022) juga masih dilaksanakan baksos pembagian beras (sembako) dan ribuan bibit pohon buah produktif di Kab. Magelang dan sekitarnya.

Kali ini, Simpatisan PDIP ingin merayakan HUT ke-49 ini dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat sesuai dengan spirit Pancasila, semangat gotong royong, dan mempererat persatuan.

Tidak hanya dihadiri oleh simpatisan PDIP dari Kota dan Kab. Magelang saja, namun baksos ini juga dihadiri oleh simpatisan dari Purworejo, Wonosobo, Yogyakarta dan sekitarnya.

Eko Banyak selaku koordinator Aliansi Banteng Magelang Raya mengatakan, rangkaian kegiatan HUT PDIP dimulai dari kegiatan baksos vaksinasi massal (untuk mendukung program pemerintah dalam pandemi covid-19), dan penanaman serta pembagian bibit Pohon buah produktif dalam rangka mengajak masyarakat untuk menjaga dan mencintai kelestarian alam, serta memberi manfaat secara ekonomis.

“Selain itu kita juga baksos membagikan bantuan beras bagi warga terdampak dan tidak mampu,” ujar Eko Banyak, selaku Koordinator Aliansi Banteng Magelang Raya.

Sementara itu penanggung jawab graVITAsi, Riza Fajar Budiono menjelaskan, kegiatan yang diambil dalam HUT PDIP ke-49 ini semua adalah sosial. Dimana hal ini untuk membuktikan bahwa kehadiran Aliansi Laskar Banteng dan Simpatisan PDIP bermanfaat untuk masyarakat secara luas.

“Selain murni kegiatan sosial, kegiatan pada hari (Minggu) ini kita juga menampilkan beberapa kesenian, diantaranya Barongsai dan Reog. Hal ini kami lakukan untuk merawat kemajemukan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” jelas penanggungjawab graVITAsi, Riza Fajar Budiono.

Kegiatan pada hari ini, Minggu (16/02/2022) start dari Klenteng Hok An Kiong Muntilan, dengan menampilkan kesenian Barongsai, dan berjalan menyusuri Jl. Pemuda Muntilan dengan membagi-bagikan beras dan bibit pohon buah produktif kepada masyarakat sekitar, dan finish di Lapangan Jetak Kec. Mungkid Magelang, dan acara di tutup dengaan pemotongan tumpeng. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini