Metro Times (Purworejo) Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo, Drs Agus Budi Supriyanto MSi terpilih secara demokratis sebagai DPC Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Purworejo periode 2022-2027 pada Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) DPC Organda Kabupaten Purworejo yang digelar di aula Graha Siola RM Dargo Pangen, Sabtu(15/1).

Ditemui usai pelantikan oleh DPD Organda Jateng, Agus Budi mengaku memiliki komitmen kuat untuk memajukan organisasi. Berkaitan dengan program kerja, ia mengaku akan melanjutkan program-program kerja kepengurusan periode sebelumnya sekaligus menambah program-program baru yang relevan sesuai dengan kebutuhan para anggota organda.

“Misalnya terkait dengan permohonan penghapusan denda uji KIR. Ini menjadi masukan kami dan akan kami bawa aspirasi tersebut saat beraudiensi dengan Bupati dalam waktu dekat ini,” katanya.

Program lain yang akan ia perjuangkan adalah evaluasi jalur trayek angkutan umum. Menurutnya, ini penting untuk dilakukan sebagai bahan masukan kepada pemerintah agar meninjau kembali jalur trayek yang selama ini dilewati angkutan umum.

“Ada banyak sekali perubahan kondisi daerah seperti adanya rumah sakit baru atau perpindahan pasar dan lain sebagainya. Maka jalur angkutan umum juga mestinya menyesuaikan kondisi saat ini agar layanan transportasi kepada masyarakat dapat lebih maksimal,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo, Herry Raharjo dalam sambutannya menekankan pentingnya manajemen of change atau manajemen perubahan untuk menyesuaikan dengan perubahan zaman agar semakin kompetitif dengan pelaku usaha transportasi yang lain.

“Perubahan sudah menjadi keharusan agar kita tidak ketinggalan. Organda harus mendorong anggotanya agar lebih kompetitif dengan memperbaiki layanan maupun penampilan armadanya,” katanya.

Disamping itu, sambung Heri, pihaknya juga mengingatkan pentingnya perhatian terhadap aspek keselamatan penumpang. Hal ini sejalan dengan adanya kewajiban uji kelayakan kendaraan secara berkala agar kendaraan yang digunakan betul-betul safety. “Karena jika sampai terjadi insiden, hal pertama kali akan diperiksa adalah uji KIR kendaraan tersebut,” katanya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini