- iklan atas berita -

Metro Times (Ambon) – Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin secara resmi menutup Sidang Pantukhir Tingkat Pusat Calon Tamtama (CATA) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang I TA. 2021 Subpanpus Kodam XVI/Pattimura, yang diselenggarakan di Rindam XVI/Pattinura, Desa Suli, Maluku Tengah Sabtu (18/04/2021).

Dari 290 Calon, 90% Prajurit siswa yang akan mengikuti pendidikan tersebut adalah putra daerah asli Maluku dengan memperhatikan keterwakilan daerah. Kodam Pattimura terus memberi perhatian dan pendampingan kepada masyarakat Maluku dan Maluku Utara seperti halnya wilayah-wilayah yang tergelar Kodim-Kodim. Diantaranya untuk wilayah Kodim di seluruh wilayah Maluku dan Maluku Utara meliputi Bursel, Buru, Kepulauan Aru, Kota Tual, Maluku Tenggara, Maluku Tengah, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Kota Ambon, kepulauan Tanimbar, Maluku dan Barat Daya

Dari beberapa calon prajurit tersebut terdapat beberapa Putra Aboru yang lulus menjadi prajurit TNI AD. Hal tersebut mendapatkan respon positif dari Pangdam XVI/Pattimura. Penerimaan prajurit dari putera daerah saat ini Menjadi prioritas utama dengan proses seleksi yang ketat.(Pendam16)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!