- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) – Jelang akhir tahun 2020, manajemen Metro Times News (MTN) wilayah Jawa Tengah, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh wartawan, Selasa (29/12/2020), di Hans Kopi, Semarang. Dalam rapat kali ini, mengusung semangat 2021 Tingkatkan Profesionalitas Kinerja.

Koordinator Metrotimes Jawa Tengah, F Daniel Raja Here mengatakan, rapat evaluasi kinerja dilakukan guna memperbaiki kinerja wartawan metrotimes agar lebih baik lagi dalam melaksanakan tugasnya di tahun 2021.

Dikatakan, wartawan metrotimes harus lebih bijak dan arif serta profesional dalam menjalankan tugasnya dilapangan, terutama saat meliput sebuah kasus hukum.

“Karena itu, perlu kehatian-hatian dengan prinsip check and ricek,” kata Daniel.

ads

Ia menegaskan, sebagai seorang wartawan harus tunduk dan patuh pada kode etik dan etika pers.

Dijelaskan, sebagai media yang memberikan informasi kepada masyarakat, media metrotimes.news tetap menjunjung tinggi, taat, patuh dan tunduk kepada UU No: 40/1999 tentang pers. Selain itu kode etik jurnalistik Indonesia, etika pers serta ketentuan lainnya dari Dewan Pers, sebagai satu-satunya lembaga yang mewakili pemerintah dalam pengawasan perusahaan media pers.

“Karena itu, sesuai surat edaran Dewan Pers tentang verifikasi media pers di Indonesia, kita telah melengkapi seluruhnya. Mulai dari badan hukum, SOP, kode etik internal, peraturan perusahaan serta ketentuan sertifikasi dan kompetensi bagi wartawan,” ujarnya.

Diharapkan, pertemuan yang berlangsung dan membuahkan keputusan dapat dijalankan semua wartawan metrotimes di wilayah Jawa Tengah.

“Tingkatkan Profesionalitas, itu garis besarnya,”.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!