- iklan atas berita -

METROTIMES, FAKFAK (PAPUA BARAT) – Rapat Kerja Pelayanan yang disingkat RAKERPEL dilaksanakan sebelum Rakersis sesuai Tapel nomor 10 GPI Papua. Hal tersebut disampaikan Rio Habibu Ketua Kompelprik Fakfak kepada media ini berlangsung di Jemaat GPI Papua Imanuel Werba (13/11).

Untuk mengawali jalannya Rakerpel ini, Pdt. Z Rotasouw, S. Th. memimpin ibadah pembukaan. Refleksi hotbah pembukaan dari Surat Rasul Paulus kepada jemaat di Roma, Roma 8 ayat 28 “kita tahu sekarang, bahwa Alla turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah”.

Rakerpel ini dihadiri oleh para ketua persekutuan pria yang disingkat PERPRI di tingkat jemaat. Perpri yang hadir dari 21 jemaat di Klasis GPI Papua Fakfak.

Pdt. Z Rotasouw, S.Th. foto frans MTN Fakfak, 13 November 2020

Pdt. J. Proim, S.Th. Pendamping Kompelprik Fakfak, dalam sambutan pembukaan mengatakan “rakerpel ini merupakan hasil keputusan rakerpel sebelumnya dan dilaksanakan dalam pandemic covid-19. Dalam pandemic ini semua organisasi di segala tingkat berjalan tidak optimal, hal ini berpengaruh erat terhadap pelaksanaan program dan kemampuan mengelola keuangan.

Ada kebijakan yang diambil dari lembaga terkait kewajiban kelembagaan terkait kewajiban anggaran yakni ada kebijakan hanya 3 bulan setor dalam 1 tahun pelayanan 2020. Dalam evaluasi tahun pelayanan 2020 kiranya dapat dimaklumi akibat dampak pandemic. Kemudian waktu dan program yang akan diputuskan tidak perlu banyak program dan program yang diputuskan nanti agar program yang efektif agar dapat dilaksanakan dengan baik di tahun pelayanan 2021”.

ads

Raker yang sama dilaksanakan oleh persekutuan pemuda bertempat di jemaat GPI Papua Diaspora Palapala Fakfak, persekutuan wanita di jemaat GPI Papua Getsemani Wagom Utara, persekutuan anak dan remaja di Jemaat GPI Papua Eden Wagom, persekutuan lanjut usia di jemaat GPI Papua P’niel Kapaurtutin penjelasan ini disampaikan Pdt. Z. Rotasouw, S.Th. salah satu anggota BPK GPI Papua Fakfak. Ditambahkan Pdt. Z Rotasouw, S.Th. bahwa Rapat Kerja Klasis GPI Papua Fakfak akan diselenggarakan pada 19-20 November 2020 di Jemaat GPI Papua Eden Wagom. Raker ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19. (Frans/MTN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!