- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kepolisian Resor (Polres) Purworejo mengumpulkan wartawan yang tergabung dalam Wartawan Unit Polres, Jumat (13/11/2020), di Aula Mapolres setempat. Acara itu diselenggarakan untuk menjalin komunikasi yang baik antara pengayom masyarakat dengan insan pers.

“Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan wartawan atas kehadiranya dalam kegiatan gendu-gendu roso antara Polres dengan wartawan, pagi hari ini,” kata AKBP Rizal Marito, SIK., SH., M.Si., selaku Kapolres Purworejo.

Pada kesempatan tersebut, Rizal Marito mendengar aspirasi wartawan, untuk mendapatkan masukan positif, khususnya pada situasi yang masih terdampak Pandemi Covid-19, dan jelang pelaksanaan Pilkada Purworejo 2020.

Rizal Marito, juga menyampaikan, ditengah situasi ini, kepolisian terus melakukan tindakan-tindakan, seperti halnya operasi yustisi, yang bertujuan meningkatkan kedisiplinan serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan.

“Kami terus berupaya agar penerapan protokol kesehatan dapat dipatuhi masyarakat, untuk menekan penyebaran Covid-19. Sosialisasi lebih diintensifkan, mengingat saat ini sebagian masyarakat sudah jenuh dengan situasi pandemi, namun walau bagaimanapun kita harus masih menerapkan protokol kesehatan ketat,” katanya.

ads

Terkait dengan Pilkada 2020, Rizal Marito, juga mengaku telah melakukan tindakan-tindakan preventif. Hal ini bertujuan untuk menghindari kerumunan-kerumunan. Namun demikian, ketatnya pengawasan protokol kesehatan dilaksanakan secara tidak kaku, artinya dengan mempertimbangkan aspek kepentingan masyarakat.

“Kan terkadang ada budaya atau kearifan lokal masyarakat yang tetap harus berjalan. Sebenarnya tidak ada larangan kegiatan kemasyarakatan, selama protokol kesehatan dijalankan, hanya kami (kepolisian) memang tidak mengeluarkan izin kegiatan apapun (yang berpotensi menimbulkan keramaian) untuk meminimalisir kemungkinan penyebaran Covid-19,” katanya.

Kepada wartawan, Rizal Marito, juga berpesan, agar insan pers turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Tentunya, dengan cara-cara yang dapat dan dimiliki wartawan, yakni melalui karya jurnalistik, yang mengedukasi masyarakat.(shp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!